Sekjen Gerindra Ungkap Cak Imin dan Prabowo Bahas Pilgub Jakarta 2024

| 08 Aug 2024 22:26
Sekjen Gerindra Ungkap Cak Imin dan Prabowo Bahas Pilgub Jakarta 2024
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. (Era.id/Sachril Agustin)

ERA.id - Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bertemu Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto pada Kamis (8/8/2024) malam. Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani menyebut Cak Imin bertemu Prabowo untuk menyampaikan hasil Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PKB 2024.

"Yang kedua Pak Muhaimin mengundang Pak Prabowo untuk hadir pada Muktamar PKB yang rencananya akan digelar di Bali tanggal 25 Agustus," kata Muzani di depan rumah dinas Prabowo di Jalan Widya Chandra III, Jakarta, Kamis (8/8/2024) malam.

Saat disinggung apakah PKB masuk Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus atau tidak, Muzani tak memberi jawaban secara gamblang. Pun terkait PKB juga mengusung Ridwan Kamil (RK) atau tidak di Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada Pilkada Jakarta 2024, dia hanya mengatakan partai di bawah naungan Cak Imin ini berkomitmen untuk memajukan Ibu Kota.

Dia hanya menyebut Cak Imin juga membahas Pilkada 2024 dengan Menteri Pertahanan.

"Ada bahasan Pilkada, ada bahasan, ada dibahas beberapa persoalan. Ada yang sama pencocokan, dan ada juga yang tidak bisa dipaksakan," jelasnya.

Sebelumnya, Cak Imin telah selesai melakukan pertemuan dengan Prabowo Subianto, Kamis malam. Ketika bertemu, Ketum PKB ini mengaku membahas negara dan Pilkada 2024 dengan Presiden Terpilih 2024-2029.

"Ini membahas negara ini (dengan Prabowo) bukan Pilkada saja," kata Cak Imin di depan rumah dinas Prabowo, hari ini

Cak Imin enggan bicara banyak mengenai pertemuan tersebut. Saat disinggung apakah PKB bergabung ke KIM Plus, dia tak memberi jawaban. Ketum PKB ini lalu menyebut hanya silahturahmi saja dengan Prabowo.

"(Maksud bahas negara yaitu pembahasan mengenai) pembangunan yang akan datang yang akan kita lakukan bersama-sama. Intinya PKB Gerindra siap mensukseskan," ujarnya.

Rekomendasi