Cak Imin Ngaku Bahas Negara dan Pilkada Ketika Temui Prabowo di Rumah Dinas

| 08 Aug 2024 20:58
Cak Imin Ngaku Bahas Negara dan Pilkada Ketika Temui Prabowo di Rumah Dinas
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin telah selesai melakukan pertemuan dengan Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di rumah dinas Prabowo di Jalan Widya Chandra III, Jakarta, Kamis (8/8/2024) malam.

Ketika bertemu, Cak Imin mengaku membahas negara dan Pilkada 2024 dengan Presiden Terpilih 2024-2029.

"Ini membahas negara ini (dengan Prabowo) bukan Pilkada saja," kata Cak Imin di depan rumah dinas Airlangga, Kamis (8/8/2024).

Cak Imin enggan bicara banyak mengenai pertemuan tersebut. Saat disinggung apakah PKB bergabung ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus, dia tak memberi jawaban.

Ketum PKB ini lalu menyebut hanya silahturahmi saja dengan Prabowo.

"(Maksud bahas negara yaitu pembahasan mengenai) pembangunan yang akan datang yang akan kita lakukan bersama-sama. Intinya PKB Gerindra siap mensukseskan," ujarnya.

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) memberi sinyal bakal ada tiga partai yang bergabung bersama KIM, yaitu NasDem, PKB, dan PKS. Tambahan partai ini menjadi vitamin baru untuk menghadapi Pilkada Serentak 2024.

Hal itu merespons perkembangan terbaru terkait wacana pembentukan KIM plus.

"Kalau adanya KIM plus itu, siapapun partainya, apakah tambahannya itu melibatkan partai-partai di luar KIM seperti NasDem, PKB, atau PKS, tentu itu merupakan tambahan vitamin untuk kita," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (7/8).

Dia mengatakan, tambahan partai politik yang tergabung dalam KIM untuk memperkuat kerja sama politik di sejumlah daerah strategis dalam Pilkada Serentak 2024. Misalnya Pilgub Jakarta dan Pilgub Jawa Barat (Jabar).

Rekomendasi