PDIP Segera Umumkan Calon Kepala Daerah yang Akan Diusung Dalam Pilkada 2024, Pekan Ini

| 12 Aug 2024 07:32
PDIP Segera Umumkan Calon Kepala Daerah yang Akan Diusung Dalam Pilkada 2024, Pekan Ini
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto (Era.id/Flori)

ERA.id - PDI Perjuangan (PDIP) berencana mengumumkan para calon kepala daerah di lebih dari 100 wilayah yang akan diusung di Pilkada Serentak 2024. Pengumuman itu akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri pada pekan ini.

“Jadi hari Rabu, 14 Agustus itu nanti kami akan mengumumkan, Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang gelombang pertama,” kata Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto usai konferensi pers Soekarno Run 2024 di Jakarta, Minggu (11/8/2024).

Meski demikian, Hasto tak memerinci daerah mana saja yang akan diumumkan tersebut. Dia hanya meminta agar seluruh pihak menunggu jadwal yang telah ditentukan.

“Ya ditunggu tanggal 14 Agustus ya,” ujarnya.

Politisi asal Yogyakarta ini menambahkan, sosok-sosok yang nantinya diumumkan, tentunya mencerminkan keberagaman Indonesia.

“Pijakan PDIP ini kan Indonesia untuk Indonesia Raya. Maka yang diumumkan itu nanti merepresentasikan Indonesia kita. Ada yang dari Aceh, ada yang dari Papua, ada yang dari Jawa, Sumatera, Kalimantan, Maluku, pokoknya Kalimantan lengkap,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pendaftaran pasangan calon kepala daerah akan digelar pada 27-29 Agustus 2024. Kemudian, KPU bakal melaksanakan Pilkada Serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Rekomendasi