Jelang Pilkada 2024, Megawati ke Kader PDIP: Solid Menangkan Pilkada!

| 13 Aug 2024 22:50
Jelang Pilkada 2024, Megawati ke Kader PDIP: Solid Menangkan Pilkada!
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat memberi arahkan kepada kadernya terkait Pilkada 2024. (Dok. DPP PDIP)

ERA.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menginstruksikan kadernya untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Dia memerintahkan agar seluruhnya solid bergerak bersama dan turun ke bawah menyerap aspirasi masyarakat.

Hal itu disampaikan saat memberikan pengarahan tertutup di dalam rapat koordinasi dengan Badan Saksi Pusat Nasional (BSPN) dan Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta.

"Kalian harus selalu turun ke bawah, bonding dan menangkan Pilkada. Sanggup?" kata Megawati dalam keterangan tertulis.

"Dengarkan apa yang menjadi aspirasi rakyat," imbuhnya.

Dia juga meminta para kadaernya berdisiplin menjalankan arahan partai. Kader PDIP diharapkan tak sekedar turun ke bawah saja, tetapi menyerap aspirasi dan meyakinkan masyarakat.

"Disiplin, solid, kolektif dan menjaga nama Partai," kata Megawati.

"Saya selalu menyampaikan instruksi ini. Kerja, turun ke bawah. Bangun bonding dengan rakyat. Yakinkan rakyat," tegasnya/

Megawati menekankan bahwa PDIP sangat serius menghadapi pilkada serentak 2024. "Bergerak bersama menghadapi Pilkada Serentak 2024," ujar presiden kelima RI itu.

Terpisah, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, arahan dari Megawati merupakan kunci memenangkan Pilkada Serentak 2024. Terutama instruksi untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Dia mengingatkan, PDIP merupakan partai politik yang memiliki rekam jejak dekat dengan PNI. Oleh karena para kadernya tak gentar menghadapi kontestasi.

"Meskipun berbagai tekanan dan intimidasi sering menghadang, jangan takut. Sebab ketakutan adalah ilusi. terus bergerak wujudukan pilkada sebagai momentum hadirnya pemimpin rakyat yang mumpuni," kata Hasto.

Rekomendasi