Buka Sidang Tahun MPR-DPR 2024, Bamsoet: Pak Jokowi Langkahmu Akan Dilanjutkan Pak Prabowo dalam Membangun Negeri

| 16 Aug 2024 11:01
Buka Sidang Tahun MPR-DPR 2024, Bamsoet: Pak Jokowi Langkahmu Akan Dilanjutkan Pak Prabowo dalam Membangun Negeri
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Bambang Soesatyo (Bamsoet). (Antara)

ERA.id - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Bambang Soesatyo (Bamsoet) memberikan sebuah pantun Ketika membuka acara siding tahunan MPR-DPR 2024 yang digelar di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Jakarta, Jumat (16/8/2024). 

Dalam kesempatan itu, Bamsoet melantuntankan pantun ucapan rasa terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang telah memimpin bangsa Indonesia selama dua periode ini. 

Mengingat, beberapa bulan lagi masa pemerintan Jokowi akan berakhir dan akan dilanjutkan oleh presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presidennya Gibran Rakabuming Raka. 

"Dari Solo ke Istana Negara lewat tol Cipali. Jangan lupa membawa serabi, jangan lupa untuk Pak Jokowi, langkahmu akan dilanjutkan Pak Prabowo dalam membangun negeri," ujar Bamsoet. 

Tentunya, ia juga berpesan kepada Prabowo Subianto agar tetap menjaga negara kesatuan republik Indonesia atau NKRI. 

"Terbang tinggi burung merpati, hinggap di pohon mahoni, kami titip NKRI agar rakyat hidup nyaman dalam harmoni," ujarnya. 

Untuk diketahui, Sidang Tahunan MPR/DPR 2024 mengangkat tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju". Untuk memperkuat tema, ornamen serta interior hingga tata lampu pada venue acara akan ditampilkan lebih ekspresif dan menonjolkan dekorasi batik.

"Sidang tahunan kali ini sangat spesial karena ini juga merupakan sidang terakhir di sisa periode DPR, DPD dan MPR periode 2019-2024," kata Ketua DPR Puan Maharani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/8/2024).

Rekomendasi