Golkar Sinyalkan Batal Usung Airin di Pilgub Banten

| 19 Aug 2024 20:40
Golkar Sinyalkan Batal Usung Airin di Pilgub Banten
Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus. (Dok. DPR RI)

ERA.id - Partai Golkar memberi sinyal batal mengusung kadernya Airin  Rachmi Diany sebagai bakal calon gubernur di Pilgub Banten 2024. Ketua Umum Pimpinan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG) disebut akan mendapat tugas lain.

"Bu Airin mungkin kita akan arahkan ke tugas lain. Nanti kita lihat dulu," ujar Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F. Paulus di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Senin (19/8/2024).

Namun saat dipertegas apakah artinya Golkar resmi batal mengusung Airin, Lodewijk tak menjawab tegas. Dia hanya menyebut masih belum ada keputusan dan masih melihat dinamika politik terkini.

"Tergantung kita lihat nanti situasi politik," katanya.

"Belum ada keputusan tentang itu," imbuh Lodewijk.

Dia menambahkan, Airin telah menerima rekomendasi dari Golkar berupa Surat Keputusan (SKep) untuk maju di Pilgub Banten. "Golkar baru meluarkan SKep. Kita lihat perkembangannya. Apakah lanjut atau tidak. Biasanya wartawan sudah tahu duluan," ucap Lodewijk.

Sebelumnya, Partai Golkar saat masih diketuai oleh Airlangga Hartarto ngotot mengusung Airin di Pilgub Banten 2024. Partai berlambang pohon beringin itu memilih berseberangan dengan mayoritas partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Andra Soni-Dimyati Natakusumah.

Belangan, PDI Perjuangan  juga sesumbar sudah dipastikan menjalin kerja sama politik dengan Partai Golkar di Pilgub Banten 2024. Airin nantinya akan dipasangkan dengan kader partai berlambang banteng.

Rekomendasi