Bahlil Sebut Bakal Segera Umumkan Struktur Kepengurusan Baru Golkar

| 22 Aug 2024 05:30
Bahlil Sebut Bakal Segera Umumkan Struktur Kepengurusan Baru Golkar
Bahlil Lahadalia dalam sidang Munaslub Golkar, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Rabu (21/8/2024). (ERA.id/Flori Sidebang)

ERA.id - Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia mengatakan, dirinya bakal mengebut penyusunan jajaran pengurus DPP Partai Golkar yang baru. Dia menyebut, pengumuman kepengurusan itu akan segera dilakukan di Kantor Golkar, Slipi, Jakarta Barat pada Kamis (22/8).

"Besok saya akan umumkan di Slipi paling lambat sekitar jam 12," kata Bahlil usai Penutupan Munas XI Golkar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Rabu (21/8/2024) malam.

Sebelumnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Golkar yang baru. 

Dia merupakan calon tunggal yang terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional (Munas) XI Golkar menggantikan Airlangga Hartarto yang mengundurkan diri.

Selain Bahlil, politisi Partai Golkar Ridwan Hisjam juga mendaftar sebagai bakal calon (bacalon) Ketua Umum (Ketum) Golkar. Namun, Hisjam tak lolos verifikasi karena tidak memenuhi dua persyaratan. Sedangkan Bahlil dinyatakan lolos verifikasi dan menjadi calon ketua umum tunggal.

Rekomendasi