Temui Pendemo di Depan Gedung DPR, Momen Wakil Ketua DPR Habiburokhman Dilempari Botol Air Mineral

| 22 Aug 2024 13:45
Temui Pendemo di Depan Gedung DPR, Momen Wakil Ketua DPR Habiburokhman Dilempari Botol Air Mineral
Habiburokhman dilempari botol (Era.id/Sachril Agustin)

ERA.id - Anggota Baleg DPR Fraksi Partai Gerindra Habiburokhman dilempari botol air mineral ketika dia menemui massa yang berunjuk rasa menolak revisi UU Pilkada di depan gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2024) ini.

Pantauan ERA, Habiburokhman datang dikawal dengan ketat oleh sejumlah polisi dan buruh. Massa yang mengetahui politikus Gerindra ini datang langsung menyorakinya.

Habiburokhman lalu naik ke atas mobil komando. Di atas sana, sudah ada Presiden Partai Buruh, Said Iqbal. Massa menyoraki politikus Gerindra ini dan memintanya untuk turun.

Tak lama setelah seruan itu, botol air mineral dilempar ke arah Habiburokhman. Polisi yang membawa tameng menghalau botol air mineral yang diarahkan ke Wakil Ketua Komisi III DPR ini.

Said Iqbal dan sejumlah buruh berusaha menenangkan massa dan memintanya untuk tertib. Setelah itu, Habiburokhman menyebut jika hari ini tidak ada pengesahan RUU Pilkada.

"Kami menyatakan tidak ada pengesahan RUU Pilkada," kata Habiburokhman dari atas mobil komando.

Politikus Gerindra ini lalu turun dari atas mobil komando untuk kembali ke dalam gedung DPR. Namun, massa mencoba mendekat dan melempari botol air ke Habiburokhman.

Mereka mencoba menyerang politikus Gerindra ini, namun dihalang oleh polisi yang berjaga. Petugas pun meminta massa untuk tenang. Habiburokhman pun berhasil dibawa masuk kembali ke dalam gedung DPR.

Rekomendasi