PDIP Tak Gabung KIM Plus, Megawati: Memangnya Kenapa kalau Kita Sendirian?

| 22 Aug 2024 16:32
PDIP Tak Gabung KIM Plus, Megawati: Memangnya Kenapa kalau Kita Sendirian?
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, saat mengumumkan 169 calon kepala daerah yang diusung PDIP di Kantor DPP PDIP, Jakarta. (Dok. PDIP)

ERA.id - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, mengatakan ada kadernya yang mengadu kalau partai lainnya sekarang membentuk Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. Ia menegaskan tak masalah "sendirian".

"Saya kan dengar, bu sekarang partai lain bikin KIM Plus. Ya biarin aja, saya sih gitu aja. Terserah aja. Terus kita jadi sendirian. Memangnya kenapa kalau kita sendirian?" kata Megawati di DPP PDIP, Jakarta, Kamis (22/8/2024).

Megawati menjelaskan saat ini ia berpegang pada AD/ART partai. AD/ART PDIP tak sama dengan partai lainnya.

"Itu maksud saya kemandirian, jadi kalau mereka mau kumpul ya terserah saja. Loh saya kan sudah bilang, saya kan ikut aturan, gitu lho," kata Megawati.

Untuk diketahui, KIM merupakan koalisi yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Koalisi itu, yang dipimpin oleh Prabowo, terdiri atas Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang, PSI, PRIMA, Partai Gelora, Partai Garuda, dan satu partai lokal Partai Aceh.

Belakangan muncul nama KIM Plus karena masuknya PKB, Nasdem, hingga PKS dalam koalisi tersebut. Mereka bekerja sama dalam sejumlah daerah untuk pencalonan kepala daerah.

Rekomendasi