Zulhas Kembali Terpilih Menjadi Ketua Umum PAN

| 23 Aug 2024 23:45
Zulhas Kembali Terpilih Menjadi Ketua Umum PAN
Viva Yoga. (Era.id/Sachril Agustin)

ERA.id - Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar kongres ke-VI di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat (Jakpus), Jumat (23/8/2024). Hasil kongres memutuskan Zulkifli Hasan (Zulhas) kembali menjadi Ketua Umum (Ketum) PAN.

Ketua Steering Committee (SC) Kongres ke-VI PAN Viva Yoga Mauladi menjelaskan PAN menggelar sidang pleno pertama hingga keenam. Pada sidang pleno kelima, diambil keputusan Zulhas kembali menjadi Ketum PAN.

"Segala keputusan di kongres yang menjadi institusi pengambilan keputusan tertinggi, maka dibutuhkan saudaraku Zulhas di pleno 5 menjadi Ketua Umum terpilih PAN periode 2024-2029 secara aklamasi, bulat, mufakat dan seluruh peserta dari 38 DPW dan 514 DPD yang telah mengusulkan dukungannya menyatakan persetujuan," kata Viva Yoga di Hotel Kempinski, Jakpus, Jumat (23/8/2024).

Viva Yoga menambahkan kongres juga menetapkan Hatta Rajasa sebagai Ketua Majelis Penasihat PAN selama lima tahun ke depan. Sementara untuk kepengurusan DPP PAN yang baru akan dikaji terlebih dahulu oleh Zulhas.

"Nanti akan diserahkan kepengurusan baru DPP pan periode 2024-2029 ke Kemenkumham. Masih ada sisa waktu sekitar 30 hari kan, masih ada sisa waktu, masih lama," jelasnya.

Rekomendasi