Dapat Restu PDIP, Andika Perkasa-Hendrar Priadi Tancap Gas Daftar Pilgub Jateng Besok

| 26 Aug 2024 22:08
Dapat Restu PDIP, Andika Perkasa-Hendrar Priadi Tancap Gas Daftar Pilgub Jateng Besok
Pasangan bacagub-bacawagub dari PDIP, Andika Perkasa dan Hendrar Priadi. (Dok. DPP PDIP)

ERA.id - Bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jawa Tengah (Jateng), Andika Perkasa dan Hendrar Priadi bakal mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jateng besok, Selasa (27/8).

Diketahui, KPU akan membuka pendaftaran calon kepala daerah mulai 27 Agustus hingga 29 Agustus 2024.

"Pendaftaran kalau tidak ada perubahan, besok kami akan mendaftar di KPUD," kata Andika di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2024).

Dia mengatakan, setelah menerima rekomendasi dukungan dari PDI Perjuangan, dirinya dan Hendi akan segera mempersiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan untuk mendaftar.

"Kami berdua mendapatkan surat rekomendasi, berarti setelah ini ya kami harus mempersiapkan diri untuk memenuhi persyaratan sesyai dengan yang diberikan oleh KPUD," ujar Andika.

Setelah mendaftar, Andika mengaku bersama Hendi gerak cepat melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi Pilgub Jateng 2024.

Mantan panglima TNI itu mengaku mendapat tugas untuk melanjutkan program-program dari gubernur Jateng sebelumnya, termasuk Ganjar Pranowo.

"Kita akan melanjutkan dari Pak Mardianto, dari Pak Bibit Waluyo juga, Mas Ganjar juga. Jadi kita punya beban untuk memastikan keberlanjutan peningkatan, peningkatan beberapa indikator statistik ini juga harus berlanjut," ucapnya.

Meski masih enggan membeberkan apa yang menjadi program unggulannya nanti, Andika menegaskan dirinya bersama Hendi memiliki target untuk menjadikan Jateng sebagai provinsi yang lebih baik.

"Yang jelas kita ingin melihat Jawa Tengah ini sebagai masyarakat yang pekerja, produktif, makaryo tapi juga becik," katanya.

"Karena kita tidak bisa melakukan pembangunan apapun atau meningkatkan apa yang harus ditingkatkan dari masyarakat kita, tanpa bekerja sama dari semua sektor, semua level, bawah sampai atas, sampai dengan masyarakat di Jawa Tengah," paparnya.

Diketahui, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menugaskan dua kadernya untuk maju di Pilgub Jateng 2024. Rekomendasi B1KWK sudah resmi diserahkan kepada Andika dan Hendi. 

Rekomendasi