Beredar Foto Sandiaga Uno dan Ono Surono Jadi Paslon di Pilgub Jabar, Ini Kata PPP

| 28 Aug 2024 20:51
Beredar Foto Sandiaga Uno dan Ono Surono Jadi Paslon di Pilgub Jabar, Ini Kata PPP
Foto Sandiaga Uno dan Ono Surono menjadi paslon di Pilgub Jabar (Istimewa)

ERA.id - Beredar sebuah foto melalui aplikasi perpesanan, WhatsApp yang menunjukkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno dengan Ketua DPD PDIP Jawa Barat (Jabar), Ono Surono menjadi pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat.

Dalam foto tersebut, Sandiaga Uno tampak mengenakan peci berwarna coklat dan kemeja berwarna putih. Sedangkan Ono Surono memakai peci berwarna hitam dan kemeja berwarna putih.

Latar belakang foto keduanya pun menunjukkan bagian depan bangunan Gedung Sate yang nampak transparan. Selain itu, terdapat slogan 'Sono KA Jabar' yang berada di ujung atas foto dan lambang PDIP di bagian kiri foto.

Merespons kabar tersebut, Plt Ketua DPW PPP Jabar, Pepep Saepul Hidayat mengaku tak tahu menahu mengenai foto Sandiaga Uno dan Ono Surono sebagai paslon di Pilgub Jabar.

"Belum ada kabar (resmi dari DPP PPP)," kata Pepep saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu (28/8/2024).

Selain itu, Pepep menyebut, pihaknya belum mendapatkan perintah dari DPP untuk membentuk atau bergabung dengan koalisi yang sudah ada untuk Pilgub Jabar.

Saat ini, PPP Jabar selalu memperbaharui dari setiap perkembangan komunikasi dengan semua partai politik ke pengurus pusat.

"Kalau untuk urusan Pilgub, kami di DPW hanya meng-update setiap perkembangan ke DPP. Keputusan ya di DPP. Dan keputusannya ya memang sampai malam kami belum ada perintah untuk ke mana (koalisi). Iya (mungkin akan bergabung dengan koalisi) yang sudah mendaftarkan (calon)," ujarnya.

Senada dengan Pepep, Plt. Sekretaris DPW PPP Jabar, Zaini Shofari juga belum mengetahui terkait kebenaran foto yang menunjukkan Sandi Uno berpasangan dengan Ono Surono sebagai paslon gubernur dan wakil gubernur.

"Belum tahu kita," kata Zaini singkat.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono belum memberikan respons maupun keterangan resmi terkait foto dirinya dengan Sandiaga Uno sebagai paslon gubernur dan wakil gubernur.

Rekomendasi