Soal Tawaran Jadi Timses Pramono-Rano di Pilgub Jakarta, Anies: Kita Sambil Jalan

| 31 Aug 2024 07:05
Soal Tawaran Jadi Timses Pramono-Rano di Pilgub Jakarta, Anies: Kita Sambil Jalan
Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ERA.id)

ERA.id - PDI Perjuangan mengharapkan Anies Baswedan menjadi bagian dari tim pemenangan Pramono Anung-Rano Karno di Pilgub Jakarta 2024. Permintaan itu muncul setelah PDIP batal mengusung Anies.

Menanggapi hal itu, Anies hanya menjawab singkat.

"Ya pokoknya nanti, nanti," kata Anies di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Jumat (30/8/2024).

Dia juga tak merespons lebih lanjut saat disinggung apakah sudah ada tawaran resmi dari PDIP untuk menjadi tim pemenangan Pramono-Rano.

"Pokoknya kita sambil jalan," ucap Anies.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Deddy Sitorus berharap Anies Baswedan mau membantu tim pemenangan Pramono Anung dan Rano Karno di Pilgub Jakarta 2024. Diketahui, PDIP memilih mengusung kadernya sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jakarta.

"Ya kita berharap seperti itu, kita berharap Pak Anies mau menjadi bagian dari tim ini," kata Deddy kepada wartawan, dikutip Kamis (29/8/2024).

Tak hanya ingin melibatkan di tim pemenangan, Anies juga diharapkan bisa menyelesaikan polarisasi yang masih menjadi residu politik pasca Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu. Termasuk juga di sejumlah daerah lainnya.

"Kami berharap Pak Anies juga mau menjadi, katakanlah komunikator, untuk juga bicara di daerah-daerah di mana basis pendukungnya kuat. Katakanlah NTB, Sumatera Barat, tempat-tempat lain yang saya kira beliau didengar dengan sangat baik oleh masyarakat," ucapnya.

Rekomendasi