Ridwan Kamil Ungkap Ketua Tim Pemenangannya Bukan Sosok Figur Publik

| 05 Sep 2024 15:02
Ridwan Kamil Ungkap Ketua Tim Pemenangannya Bukan Sosok Figur Publik
RK-Suswono tes kesehatan (Era.id/Sachril Agustin)

ERA.id - Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK) mengatakan pihaknya tidak menunjuk sosok figur publik untuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Pilkada Jakarta 2024. Ia mengaku posisi itu bakal diisi dari pihak internal koalisi.

"Dari kita internal saja, tidak mencari public figure seperti apa, jadi karena dibutuhkan oleh kita itu keharmonisan dan manajerialnya. Jadi bukan sosok, hanya manajerial saja," kata Ridwan kepada wartawan, Kamis (5/9/2024).

Mantan Gubernur Jawa Barat itu menjelaskan nantinya sosok yang ditujuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) harus bisa diterima oleh semua partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang menjadi pengusung. Sehingga menurutnya, pengurus dewan pimpinan pusat parpol di KIM berpeluang untuk ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan.

"Jadi karena kita koalisi agak besar, jadi spek yang dicari itu kediterimaan oleh koalisi yang besar sehingga kelihatannya hanya internal saja. Mungkin pimpinan dewan dari partai-partai yang ada di kami," jelas dia.

Ridwan menambahkan hingga kini pihaknya masih melakukan komunikasi untuk membahas nama-nama yang bakal masuk dalam struktur tim pemenangan RIDO. Namun, ia berjanji pihaknya akan segera mengumumkan hal tersebut.

"Perbedaannya adalah karena kami koalisinya agak besar, jadi komunikasikan nama-namanya butuh musyawarahnya lebih agak lamaan," ungkap Ridwan.

"Insya Allah minggu ini beres," sambungnya.

Diketahui, Ridwan Kamil berpasangan dengan Suswono di Pilgub Jakarta 2024. Keduanya sudah resmi mendaftar ke KPU DKI Jakarta pada Rabu (28/8/2024).

Ridwan Kamil-Suswono diusung oleh 10 partai politik pemilik kursi di DPRD DKI Jakarta, yaitu PKS, Gerindra, PAN, Demokrat, PKB, Golkar, PSI, PPP, Perindo, dan NasDem. Serta Partai Gelora dan Prima.

Rekomendasi