Anak 4 tahun Dapat Rosario dan Diberkati Langsung Paus Fransiskus, Ibunya Akui Terharu dan Gemetaran

| 05 Sep 2024 16:43
Anak 4 tahun Dapat Rosario dan Diberkati Langsung Paus Fransiskus, Ibunya Akui Terharu dan Gemetaran
Seorang ibu bernama Cornelia (34) bersama anaknya Gefariel (4) (ANTARA/Siti Nurhaliza)

ERA.id - Seorang ibu bersama anaknya terharu dan gemetaran setelah mendapatkan berkat langsung dan rosario dari Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Sedunia dan Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus di kawasan luar Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

"Aku senang banget, aku gemetar, puji Tuhan, ya Tuhan, panjang umur untuk Sri Paus, diberkati, sehat selalu," kata Cornelia (34) saat ditemui sedang duduk di trotoar bersama anaknya bernama Gefariel (4) di kawasan luar Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2024).

Cornelia mengaku dia dan anaknya langsung mendapatkan rosario dengan rantai putih dan bandul hitam disertai salib itu saat dirinya menyambut Paus Fransiskus yang keluar setelah rangkaian di Masjid Istiqlal.

Terlihat beberapa warga juga menghampiri Gefariel untuk mengelus kepala dan menyentuh serta mencium salib ujung rosario tersebut.

"Iya dapat rosario dan permen, aku jujur enggak tau, kejadiannya cepat saja begitu," ucap Cornelia.

Cornelia mengaku dia tidak mendengar apa yang diucapkan Paus Fransiskus kepadanya. Rambut anaknya diusap dan dia langsung mencium tangan Paus Fransiskus berkali-kali.

Dia juga tidak percaya perjalanannya dari Cilangkap, Jakarta Timur lalu jalan kaki dari Stasiun Gambir ke Masjid Istiqlal ternyata mendapat perhatian Paus Fransiskus.

"Iya jalan aja aku gitu, tadi jalan dari rumah jam enam pagi, ya sudah aku pasrah aku, jalan aja karena melihat saja itu sudah senang banget, ini berkah banget ya tuhan, terima kasih Paus, ini berkat yang luar biasa," ucap Cornelia.

Adapun Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Sedunia dan Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus menyapa dan menebar senyum kepada warga yang memadati di sekitar Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis.

Di sepanjang Jalan Katedral warga terlihat ramai baik di sisi kanan dan kiri hingga seberang jalan. Polisi menjaga ketat agar warga tidak menghalangi perjalanan Paus Fransiskus dan rombongan, begitupun dengan jalan di sekitar itu dalam kondisi steril.

Paus tiba di Masjid Istiqlal sekitar pukul 09.03 WIB menggunakan Toyota Kijang Innova Zenix berwarna putih bernomor polisi SCV 1.

Paus Fransiskus mengenakan jubah putih, berkalung salib duduk di bagian depan kiri kendaraan. Paus membuka kaca pintu dan melambaikan tangan kepada jemaat yang menyambutnya.

Rekomendasi