Dulang Prestasi di Paralimpiade 2024, Menpora: Peraih Emas Dapat Bonus Rp6 Miliar

| 12 Sep 2024 12:43
Dulang Prestasi di Paralimpiade 2024, Menpora: Peraih Emas Dapat Bonus Rp6 Miliar
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memamerkan prestasi kontigen Indonesia di ajang Paralimpiade Paris 2024. Dia mengatakan, para atlet Indonesia banyak mendulang medali.

"Kontingen Indonesia untuk Paralimpiade Paris, alhamdulillah perolehannya ini terbanyak sepanjang sejarah ada 14 medali dan yang menang medali itu ada 13 atlet," kata Dito di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2024).

Dia perolehan medali tersebar di tiga cabang olahraga. Hal ini membuktikan Indonesia sukses melakukan pembinaan dan pemerataan cabang olahraga.

"Kita bisa melihat perolehan medali paralimpiade ini tersebar di tiga cabang olahraga. Jadi ini pembinaan dan juga pemerataan cabang olahraga fokus di Olimpiade ini bisa saya katakan sukses dilakukan," kata Dito.

Para atlet Paralimpiade sudah diberikan bonus oleh Presiden Joko Widodo. Peraih medali emas mendapat Rp6 miliar, medali perak Rp2,75 miliiar, dan perunggu Rp1,65 miliar.

"Dan juga atlet yang tidak mendapatkan medali juga diberikan apresiasi oleh Bapak Presiden itu sebesar Rp250 juta dan pelatihnya juga sama," kata Dito.

"Alhamdulillah langsung diterima Bapak Presiden Jokowi dan diberikan bonus yang mereka juga sangat bahagia dan juga banyak sekali kawan-kawan dan juga pihak swasta yang juga memberikan perhatian," pungkasnya.

Rekomendasi