Ridwan Kamil Sebut Ahok Kesal Diajak Silaturahmi: Tak Masalah Kan Bukan Cari Dukungan

| 15 Sep 2024 19:27
Ridwan Kamil Sebut Ahok Kesal Diajak Silaturahmi: Tak Masalah Kan Bukan Cari Dukungan
Bakal calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil usai blusukan ke Tanah Abang. (ERA.id)

ERA.id - Bakal calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil mengaku sudah berkirim pesan kepada sejumlah mantan gubernur DKI Jakarta, diantaranya Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dan Anies Baswedan. Dia berniat untuk bersilaturahmi.

"Saya menyampaikan pesan kepada seluruh mantan gubernur, kami ingin bersilaturahmi. Itu pesannya sama," kata Ridwan Kamil di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Minggu (15/9/2024).

Dia mengaku, pesannya sudah direspons oleh para mantan gubernur, termasuk Ahok. Namun dia mengaku, Ahok merespons dengan kesal soal ajakannya untuk bertemu.

Meski begitu, Ridwan Kamil tak memusingkannya. Sebab tujuan silaturahmi bukan untuk mencari dukungan dari pemimpin Jakarta terdahulu.

"Saya dengar juga Pak Ahok merespons walaupun beliau kesal. Ya enggak masalah, tujuannya bukan minta dukungan," katanya.

Polisiti Partai Golkar itu menjelaskan, tujuannya bersilaturhami dengan para mantan gubernur hanya sebatas ingin bertukar pikiran dan menyerap ilmu sebagai bekalnya membangun Jakarta ke depan.

Terlebih dirinya belum terlalu mengenal Jakarta. Sebab selama 10 tahun terakhir banyak memimpin Bandung dan Jawa Barat.

Hal yang sama juga disampaikan saat bertemu dengan dua mantan gubernur DKI Jakarta yaitu Sutiyoso dan Fauzi Bowo alias Foke.

"Kami orang baru, ilmunya sedikit di wilayah ini, secara syariat kan kita jangan sok tahu. Supaya tidak sok tahu, saya datangin. Pak Foke dengan ilmunya, Pak Sutiyoso dengan nasihatnya, nanti Pak Ahok, termasuk Pak Anies," ujarnya.

Di sisi lain, dia juga mengaku ajakan silaturahmi juga sudah ditanggapi oleh Anies Baswedan. Hanya saja belum tahu kapan bisa bertemu.

Mantan gubernur Jawa Barat itu memaklumi jika Anies belum bisa ditemui dalam waktu dekat karena memiliki kesibukan lainnya.

"(Anies Baswedan) sudah menjawab sebagai pertemanan, tapi tidak spesifik tentang penjadwalan bertemunya. Mungkin masih sibuk," pungkasnya. 

Rekomendasi