Cak Lontong Sebut Pramono-Rano Tak Ada Persiapan Khusus Debat, tapi Siapkan Diri untuk Pimpin Jakarta

| 03 Oct 2024 21:15
Cak Lontong Sebut Pramono-Rano Tak Ada Persiapan Khusus Debat, tapi Siapkan Diri untuk Pimpin Jakarta
Bakal calon gubernur Jakarta Pramono Anung-Rano Karno dan Cak Lontong. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Ketua Timses calon Gubernur-Wakil Gubernur Jakarta Pramono Anung-Rano Karno, Lies Hartono atau Cak Lontong mengungkapkan persiapan calonnya jelang debat perdana Pilkada Jakarta. Ia menegaskan persiapan calonnya bukan khusus untuk debat saja.

"Bicara masalah persiapan Mas Pram-Bang Doel ini kan mempersiapkan diri menjadi pemimpin di Jakarta. Debat ini salah satu proses yang harus dilalui untuk bisa menuju atau menjadi pemimpin di Jakarta. Jadi persiapannya bukan khusus menyiapkan debat, tapi sejak awal beliau berdua sudah siap mempersiapkan segalanya untuk menjadi pemimpin di Jakarta," kata Cak Lontong di Rumah Pemenangan, Jalan Cemara, Menteng, Kamis (3/101/20204).

Ia menjelaskan prinsip debat tentunya mengadu visi misi program dan menjawab warga Jakarta. Hal tersebut dipertajam dengan pendekatan ke masyarakat. Ia mengklaim Pramono-Rano sudah siap lahir batin menjalani debat.

"Saya mengapresiasi mereka berdua ketika dicalonkan diawali dengan silaturahmi ke mantan-mantan gubernur. Saya kira itu secara proses yang menilai," katanya.

Menurutnya, gubernur yang terpilih dan akan menjabat nanti tidak total melakukan terobosan yang baru dari gubernur sebelumnya.

"Karena Jakarta ini punya blue print sejak bung Ali Sadikin sejak dulu," katanya.

Cak Lontong menambahkan Rano bahkan sudah mendapatkan wejangan dari Ali Sadikin. Diantaranya soal program baik yang sudah dilakukan gubernur terdahulu tak boleh putus.

"Bicara soal macet, banjir, itu memang, itu masalah klasik dari seluruh kota besar di manapun itu masalah utama ya tapi program-program selanjutnya pasti akan menyasar untuk melanjutkan dan juga memberikan solusi yang terbaik untuk masalah-masalah terkini. Jadi kalau soal kesehatan lahir batin saya yakin mas Pram bang Doel sudah siap dan kita akan support beliau berdua," katanya.

Rekomendasi