Jelang Debat Pilkada Jakarta, Ridwan Kamil Klaim Siap dan Suswono Tak Ada Persiapan Khusus

| 05 Oct 2024 11:35
Jelang Debat Pilkada Jakarta, Ridwan Kamil Klaim Siap dan Suswono Tak Ada Persiapan Khusus
Cagub dan cawagub Jakarta nomor 01, Ridwan Kamil-Suswono. (Foto: Nailin/VOI)

ERA.id - Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil memastikan ia dan calon wakilnya Suswono sudah mantap menghadapi debat Pilkada Jakarta. Ia berharap debat bisa berjalan lancar.

"Sudah mantap, insyaallah lancar, dan sampai berjumpa di acara debat," ujar Ridwan Kamil di Jakarta, Sabtu (5/10/2024).

Lalu, calon Wakil Gubernur Jakarta, Suswono mengakui tak ada persiapan khusus menghadapi debat. Tapi ia memastikan telah menguasai gagasan yang akan disampaikan. Diantaranya soal gagasan "Jakarta Baru" usai Jakarta tak lagi menjadi ibu kota.

"Itukan visi RIDO. Oleh karena itu sebagai kota global pasti diperlukan SDM yang mengiringi bagaimana tantangan kota global ke depan yang tentu saja tidak lagi berbasis ke industri tetapi lebih kepada ekonomi kreatif yang diperlukan SDM yang kreatif pula," jelas Suswono.

Selain menjadi kota global, Suswono menambahkan, pasangan RIDO juga ingin agar tujuan destinasi wisata Jakarta nantinya dapat menciptakan lapangan kerja.

"Di antaranya seperti itu, nanti kita akan kolaborasi," katanya.  

Debat perdana cagub-cawagub Pilkada DKI Jakarta akan dilangsungkan di JIExpo Kemayoran, Minggu (6/10) pukul 19.00 WIB. Durasi debat dijadwalkan berlangsung sekitar 150 menit dengan masing-masing pelaksanaan selama 120 menit dan 30 menit untuk jeda iklan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menetapkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono nomor urut 1, Dharma Pongrekun-Kun Wardana nomor urut 2, dan Pramono Anung-Rano Karno nomor urut 3 pada Pilkada DKI Jakarta.

Rekomendasi