Fahri Hamzah Datang ke Kertanegara, Disuruh Prabowo Jadi Menteri Perumahan?

| 15 Oct 2024 16:11
Fahri Hamzah Datang ke Kertanegara, Disuruh Prabowo Jadi Menteri Perumahan?
Fahri Hamzah. (Ist)

ERA.id - Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah, mendatangi kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024).

Dia kemungkinan besar akan didapuk sebagai Menteri Perumahan pada kabinet pemerintahan mendatang, seperti isu yang beredar beberapa hari belakangan.

Usai menemui Prabowo, Fahri mendatangi wartawan dan menjelaskan tentang batik yang dipakainya. "Tadi saya dikontak agak mendadak, jadi batiknya batik lama ini, belum sempat ganti," terang Fahri.

Fahri bilang, Prabowo memintanya membantu pemerintahan beserta masyarakat yang punya begitu banyak persoalan.

"Ini terutama karena fungsi saya sebagai anggota Satgas Perumahan yang dibentuk dan itu sudah cukup intensif mengidentifikasi masalah-masalah yang ada di masyarakat kita, khususnya yang paling bawah."

Saat ditanya apakah ia akan menjabat Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Fahri menjawab secara taktis.

"Jadi gini, posisi dan lain sebagainya itu tentu adalah hak prerogratif Pak Prabowo karena beliau bisa melakukan apapun sampai terakhir, tapi yang jelas kita diminta untuk membantu pekerjaan-pekerjaan berat yang tadi saya sudah katakan."

"Surat kesediaan sudah, kemudian pakta integritas sudah beberapa hari yang lalu, baru hari ini follow up-nya bertemu langsung dengan Pak Prabowo, diberi tahu dan mengonfirmasi kesediaan," tandasnya.

Rekomendasi