Prabowo Singgung APBN di Pembekalan Calon Menteri, Ingatkan Jangan Disalahgunakan

| 16 Oct 2024 19:35
Prabowo Singgung APBN di Pembekalan Calon Menteri, Ingatkan Jangan Disalahgunakan
Politisi Partai Gerindra, Supratman Andi Agtas. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Politisi Partai Gerindra, Supratman Andi Agtas mengungkapkan, presiden terpilih Prabowo Subianto menekankan pemanfaatan Anggaran Belanja dan Pendapatan Negara (APBN) untuk kesejahteraan rakyat.

Hal itu merupakan salah satu materi pembekalan bagi calon-calon menteri yang akan tergabung di kabinet Prabowo-Gibran Rakabuming Raka.

"Intinya, presiden terpilih memberikan arahan kepada kami semua untuk membantu beliau. Tetapi, pesan yang paling mendalam bahwa APBN itu benar-benar harus digunakan untuk kemaslahatan dan kesejahteraan rakyat," kata Supratman di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024).

Selain itu, menurutnya, Prabowo juga menyinggung soal program-program ketahanan pangan, energi, dan air.

Secara khusus, Prabowo mengultimatum calon-calon menterinya supaya tidak menyalahgunakan anggaran negara untuk kepentingan pribadi.

"Karena itu, presiden terpilih menyatakan apapun yang terjadi, beliau meminta kepada kami semua untuk tidak mencoba memanfaatkan APBN untuk kepentingan diri sendiri," kata Supratman.

Nantinya, siapapun yang terpilih sebagai menteri juga diminta bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi, serta mengedepankan koordinasi antar kementerian dan lembaga.

"Kami diberi bekal benar-benar harus bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing dan untuk saling berkoordinasi dan seluruhnya menjalankan visi misi presiden. Itu yang ditekankan bapak presiden terpilih," kata Supratman.

Rekomendasi