Tak Hadir ke Acara Pembekalan di Hambalang, Bima Arya Bocorkan Posisi Raffi Ahmad dan Yovie Widianto

| 17 Oct 2024 20:15
Tak Hadir ke Acara Pembekalan di Hambalang, Bima Arya Bocorkan Posisi Raffi Ahmad dan Yovie Widianto
Posisi Raffi Ahmad (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya Sugiarto, membocorkan posisi Raffi Ahmad dan Yovie Widianto dalam jajaran kabinet Prabowo-Gibran. Bima Arya menekankan kedua figur publik itu tidak akan menjadi menteri atau pun wakil menteri.

Bocoran itu disampaikan oleh Bima Arya saat menghadiri pembekalan di Hambalang, Kamis (17/10). Selama pembekalan itu, Raffi Ahmad, Yovie Widianto dan Gus Miftah, tidak terlihat hadir di acara tersebut.

"Ya mungkin posisinya khusus ya. Saya dengar Raffi Ahmad staf utusan khusus, Yovi (Widianto) juga staf khusus," kata Bima Arya, di Hambalang, Kamis (17/10).

Namun Bima Arya tidak mengetahui alasan Gus Miftah tidak hadir di acara pembekalan calon menteri dan wakil menteri.

"Enggak paham saya. Mungkin ada tugas-tugas lain," jelasnya.

Diketahui Presiden Terpilih Prabowo Subianto melakukan pembekalan bertajuk "Hambalang Retreat" di kediamannya, Kamis (17/10/2024). Acara itu diikuti oleh calon wakil menteri kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan 54 peserta.

Pembekalan tugas bagi para calon wakil menteri dijadwalkan mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB dengan berbagai pembahasan, mulai dari kecerdasan buatan (AI); media dan komunikasi; lapangan kerja masa depan; hingga materi antikorupsi.

Dalam pembekalan hari pertama pada Rabu (16/10/2024) yang diikuti para calon menteri, acara diisi dengan pemaparan materi mengenai kepemimpinan, geopolitik, kenegaraan, dan materi khusus mengenai produk domestik bruto (PDB).

Rekomendasi