Tamu Negara Akan Disuguhi Menu Spesial di Acara Pisah Sambut Kepala Negara, Ada Lontong Kikil hingga Jajanan Pasar

| 20 Oct 2024 08:30
Tamu Negara Akan Disuguhi Menu Spesial di Acara Pisah Sambut Kepala Negara, Ada Lontong Kikil hingga Jajanan Pasar
Menu spesial pisah sambut kepala negara (Antara)

ERA.id - Tamu negara yang hadir di acara pisah sambut kepala negara akan disuguhkan menu spesial. Menu spesial itu berupa lontong kikil hingga jajanan pasar. 

Direktur Operation Food & Beverage Indonesia Convention Exibition (ICE), Algamar, mengatakan menu spesial untuk para tamu negara terdiri dari beberapa kudapan, salah satunya lontong kikil.

"Menu spesial hari ini lontong kikil, dimsum, sama makanan ringan jajanan pasar," katanya, dikutip Antara, Minggu (20/10/2024).

Algamar mengatakan menu spesial itu akan disiapkan oleh empat koko profesional. Keempatnya akan ditempatkan di ruang President Lounge dan Kantor Presiden Jakarta, masing-masing dua koki.

Persiapan memasak, kata Algamar, dimulai sejak pukul 06.30 WIB di dapur Istana untuk disuguhkan kepada tamu negara yang hadir pada saat jam makan siang mulai 12.00 WIB. 

"Seluruh masakan santap siang itu disediakan oleh sekitar enam orang pramusaji," ujarnya.

"Persiapan pagi sudah all prepared, tadi sudah ready semua," tambahnya.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan bahwa prosesi pisah sambut akan dilaksanakan setelah Prabowo Subianto-Gubran Rakabuming Raka dilantik sebagai Presiden RI dan Wakil Presiden periode 2024-2029 di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta.

"Usai pelantikan, Pak Jokowi akan lebih dulu ke Istana Jakarta. Nanti Pak Presiden Prabowo menyusul untuk acara pisah sambut," katanya. 

Pratikno mengatakan bahwa di Istana pada hari ini hanya akan ada acara pisah sambut, dilanjutkan dengan keberangkatan Presiden Jokowi pulang ke Solo sekitar pukul 15.00 WIB. 

Selain itu, rencananya juga digelar agenda jamuan makan malam di Istana Kepresidenan Jakarta bersama para tamu penting.

Rekomendasi