Prabowo Pidato Berapi-api Saat Sebut Bukan Kerja Demi Kepentingan Kerabatnya

| 20 Oct 2024 12:10
Prabowo Pidato Berapi-api Saat Sebut Bukan Kerja Demi Kepentingan Kerabatnya
Jokowi dan Presiden Prabowo Subianto (kanan) dalam pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2024-2029 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024). (Antara)

ERA.id - Presiden RI Prabowo Subianto berapi-api berpidato di atas podium dalam Gedung DPR RI, Minggu (20/10/2024), usai mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden masa bakti 2024 -2029.

Prabowo langsung mengeluarkan uneg-unegnya kalau dia ingin orang kecil atau wong cilik bisa tersenyum dan tertawa bahagia di bawah kepemimpinannya.

Prabowo bilang, kekuasaan sejatinya adalah milik rakyat. Bersama Wakilnya, Gibran Rakabumin Raka, dia berkuasa atas seizin rakyat. "Kita menjalankan kekuasaan harus untuk kepentingan rakyat," tutur Prabowo dalam Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu.

Prabowo mengingatkan kepada semua tamu undangan dan masyarakat yang melihatnya, kalau sebagai pemimpin pekerjaannya harus selalu untuk rakyat.

"Bukan kita bekerja untuk diri sendiri, bukan untuk kerabat kita, bukan untuk pemimpin kita, pemimpin yang harus bekerja untuk rakyat," tegasnya.

Sebelum itu, Prabowo juga akan memerhatikan warga yang tidak memilihnya dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang lalu.

"Kami akan menjalankan kepemimpinan pemerintahan Republik Indonesia, kepemimpinan Bangsa dan Negara Indonesia dengan tulus, dengan mengutamakan kepentingan seluruh rakyat Indonesia termasuk mereka-mereka yang tidak memilih kami," tegasnya.

"Kami akan mengutamakan kepentingan Bangsa Indonesia, kepentingan rakyat Indonesia di atas segala kepentingan, di atas segala golongan, apalagi kepentingan pribadi kami," tutur Prabowo.

Diketahui, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa bakti 2024-2029 dalam kesempatan tersebut.

Sebanyak 732 anggota MPR RI menyaksikan prosesi pengucapan sumpah jabatan tersebut. Sidang Paripurna MPR RI tersebut juga dihadiri para tokoh nasional, pimpinan partai politik, dan perwakilan negara sahabat.

Rekomendasi