Prabowo: Masih Banyak Terjadi Penyelewengan Korupsi di Negara Kita

| 20 Oct 2024 12:35
Prabowo: Masih Banyak Terjadi Penyelewengan Korupsi di Negara Kita
Prabowo Subianto saat pidato perdana usai dilantik jadi presiden di Gedung MPR Jakarta. (Antara)

ERA.id - Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto mengatakan bahwa masih banyak terjadi korupsi dan penyelewenagan di negeri ini. Hal itu diungkapkan saat Prabowo menyampaikan pidato perdananya sebagai presiden 2024-2029. 

"Kita harus menghadapi kenyataan, bahwa masih terlalu banyak kebocoran penyelewenangan korupsi di negara kita. Ini adalah yang membahayakan masa depan kita, anak-anak kita, cucu kita, dan cucu cucu kita," ujar Prabowo di Gedung MPR Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Korupsi, kata dia, masih terjadi di berbagai sektor baik di kalangan para politisi hingga pejabat pemerintahan. 

"Kita harus mengakui terlalu banyak kebocoran dari anggaran kita, penyimpangan kolusi diantara pejabat para politik, pejabat pemerintah di semua tingkatan. Dengan pengusaha-pengusaha yang nakal, pengusaha pengusaha yang tidak patriotik," tambahnya. 

Lebih jauh, Prabowo mengungkapkan persoalan bangsa lainnya soal kemiskinan di Indonesia. Salah satunya soal anak-anak yang tidak punya pakaian sekolah. 

"Kita melihat saudara-saudara kita yang belum menikmati hasil kemerdekaan. Terlaiu banyak saudara-saudara kita di bawa garis kemiskinan, terlalu banyak anak-anak kita yang berangkat sekolah tidak makan pagi. Terlalu banyak anak-anak kita yang tidak punya pakaian untuk berangkat ke sekolah," ujarnya. 

Rekomendasi