Titiek Soeharto Jadi Ketua Komisi IV DPR, Bakal Kawal Isu Swasembada Pangan

| 22 Oct 2024 19:15
Titiek Soeharto Jadi Ketua Komisi IV DPR, Bakal Kawal Isu Swasembada Pangan
Ketua Komisi IV DPR Siti Hediati Soeharto. (Instagram/@titieksoeharto)

ERA.id - Anggota Fraksi Gerindra Siti Hediati Soeharto alias Titiek Soeharto ditunjuk sebagai Ketua Komisi IV DPR periode 2024-2029.

Penetapan struktur Komisi IV DPR dilakukan oleh Wakil Ketua DPR Saan Mustopa di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

"Saya mengucapkan terima kasih saya dipercaya oleh pimpinan partai untuk menjadi Ketua Komisi IV dan terima kasih sudah diterima oleh anggota yang lain sebagai pimpinan," kata Titiek.

Dia mengatakan bakal mengawal isu swasembada pangan yang merupakan program kerja pemerintah. Oleh karenanya, peningkatan kerja sama dengan mitra kerja perlu diperkuat.

Diketahui, ruang lingkup kerja Komisi IV DPR meliputi pertanian, kehutanan, dan kelautan.

"Kita akan meningkatkan kerja sama kita dengan mitra mitra kerja kita terutama dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat. Dengan mempercepat ketahanan pangan swasembada pangan," kata Titiek.

Dia lantas menyinggung pidato Presiden Prabowo Subianto saat pelantikan yang mencanangkan swasembada pangan dalam waktu empat tahun.

"Yang penting bagaimana kita harus mempercepat swasembada pangan," kata Titiek.

"Untuk itu kerja sama harus kita tingkatkan dengan mitra kerja dan pengawasan kita tingkatkan lagi agar anggaran yang kita setujui dimanfaatkan dengan sebaik baiknya agar tetap sasaran," imbuhnya.

Sebagai informasi, Titiek akan didamping oleh empat wakil ketua Komisi IV yaitu Alex Indra Lukman dari Fraksu PDI Perjuangan, Panggah Susanto dari Fraksi Golkar, Abdul Kharis dari Fraksi PKS, dan Ahmad Yohan dari Fraksi PAN.

Rekomendasi