Prabowo Ajak Jajaran Kabinet Merah Putih 'Outbound' ke Lembah Tidar, Berangkat Besok Naik Hercules

| 23 Oct 2024 21:20
Prabowo Ajak Jajaran Kabinet Merah Putih 'Outbound' ke Lembah Tidar, Berangkat Besok Naik Hercules
Presiden Prabowo Subianto bersama jajaran menteri Kabinet Merah Putih. (Istimewa)

ERA.id - Presiden Prabowo Subianto mengajak seluruh jajaran Kabinet Merah Putih ke kawasan Akademi Militer (Akmil), Gunung Tidar, Magelang, Jawa Tengah. Para menteri dan wakil menteri akan berangkat besok Kamis (24/10) siang dengan menggunakan pesawat Hercules.

Menteri Koperasi Budi Arie Setiadi mengatakan, seluruh jajaran Kabinet Merah Putih selama empat hari akan mengikuti pembekalan di Lembah Tidar. Tujuannya untuk menyolidkan kerja antar menteri.

"Kita besok, hari Kamis jam 13.30 akan berangkat ke Magelang menggunakan pesawat Hercules," katanya di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Rabu (23/10/2024).

"Semua menteri dan wamen sampai hari minggu, empat hari, untuk mengikuti pembekalan-pembekalan supaya kabinet ini bisa solid dan bisa bekerja untuk bangsa dan rakyat," imbuhnya.

Dia mengaku belum mengetahui apa materi yang diberikan selama empat hari tersebut. Namun, para menteri dan wakil menteri dipastikan mengikuti acara outbound.

Menurutnya, agenda outboud itu untuk membangun kerja sama tim. Sehingga Kabinet Merah Putih akan solid dalam menjalankan program-program Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

"Saya enggak tahu kalau untuk acaranya, nanti tunggu. Ada outbound, yang penting kan team building, soliditas, karena permasalahan bangsa harus diselesaikan secara bersama-sama," kata Budi.

Dia menambahkan, seluruh menteri dan wakil menteri akan menggunakan seragam selama mengikuti pembekalan di Lembah Tidar. Seragamnya berupa baju dan jaket motif loreng, hingga sepatu tentara.

"Semuanya ada seragamnya. Ada putih, ada baju jaket loreng dan celana loreng dan sepatu tentara," kata Budi.

Terpisah, Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni menambahkan, seragam tersebut sudah dibagikan kepada seluruh menteri dan wakil menteri oleh Sekretaris Kabinet (Seskab) Mayor Teddy Indra Wijaya.

Dia membocorkan, selain seragam loreng, mereka juga mendapatkan dua pasang kemeja berwarna putih dan khaki.

"Selain seragam, ada kemeja, dua pasang kalau enggak salah. Putih dan khaki. Khaki, warna khaki. Kemudian ada sepatu, ada kaus olahraga, dan ada topi juga," katanya.

Rekomendasi