Sebab Purnomo Tak Masuk Tim Pemenangan Gibran

| 05 Aug 2020 17:51
Sebab Purnomo Tak Masuk Tim Pemenangan Gibran
Gibran rakabuming dan Teguh Prakosa (Dok. Antaranews)

ERA.id - Ketua Umum Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menyebut Achmad Purnomo, Wakil Wali Kota Solo yang gagal dicalonkan tetap mendukung bakal calon wali kota solo Gibran Rabuming Raka dan Teguh Prakosa di Pilkada Solo 2020. Rudy mengatakan, wakil wali kotanya itu tetap mendukung namun memilih untuk tak masuk dalam tim pemenangan.

"Kondisi COVID-19 kayak begini mending tak masuk tim pemenangan. Kalau minta saran dan sebagainya, beliau mau masuk jalan terus," ungkap Rudy usai pertemuan di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Rabu (5/8/2020).

Adapun alasan Achmad Purnomo tak masuk tim pemenangan, kata Rudy, bukan karena tak mendapat rekomendasi dari Megawati untuk maju sebagai calon wali kota Solo. Melainkan karena merasa masuk dalam golongan usia rentan terinfeksi virus korona.

Dia juga meyakini Achmad Purnomo tak sakit hati, sebab itu adalah salah satu resiko berpolitik. "Dari awal sudah kita beri masukan berpolitik itu harus siap. Siap kecewa dan siap dikecewakan itu harus dipegang. Kalau nggak pegang itu jangan masuk partai politik," kata Rudy.

Seperti diketahui, Achmad Purnomo gagal mengantongi rekomendasi dari Megawati untuk maju di Pilkada Solo 2020. Dia juga dilirik oleh PKS untuk diusung dan melawan Gibran pada tanggal 9 Desember mendatang.

Rekomendasi