Ini Alasan Gibran Belum Jawab Tawaran Jadi Tim Pemenangan Ganjar

| 09 Oct 2023 14:56
Ini Alasan Gibran Belum Jawab Tawaran  Jadi Tim Pemenangan Ganjar
Gibran Rakabuming (Amalia Putri/Era)

ERA.id - Sudah sepekan namun Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka hingga kini belum memberikan kepastian terhadap tawaran masuk dalam Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN-GP). Tawaran tersebut datang langsung dari Ketua TPN-GP Arsjad Rasjid pekan lalu saat Rakernas IV PDIP di Jakarta.

Hingga kini Gibran belum memutuskan untuk bergabung dalam tim pemenangan tersebut. Ia juga belum bertemu lagi dengan Arsjad terkait hal ini.

"Nanti saya menghadap beliau sendiri untuk urusan itu (membahas mengenai tawaran masuk TPN-GP)," kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Senin (9/10/2023).

Namun Gibran belum bisa memastikan kapan pertemuan berlangsung. Sejauh ini Gibran hanya berkomunikasi secara jarak jauh dengan Arsjad. Salah satu pertimbangan dirinya belum bisa bergabung, Gibran harus cuti panjang dari jabatannya sebagai Wali Kota Solo.

"Nanti saya menghadap beliau lagi, kalau diiyakan, saya harus cuti lama (sebagai wali kota). Itu alasan saya, saya sudah komunikasi dengan beliau kemarin, nanti kami pertegas lagi," katanya.

Sebagai informasi, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendapatkan tawaran sebagai anggota tim pemenangan TPN-GP. Tawaran itu langsung diberikan padanya saat bertemu dengan Ketua TPN-GP Arsjad Rasjid dalam Rakernas PDIP beberapa waktu lalu. Namun hingga kini Gibran belum memastikan untuk bergabung dalam tim pemenangan.

Rekomendasi