AHY Peringatkan Meningkatnya Angka Kemiskinan Akibat Pertumbuhan Ekonomi Minus

| 06 Aug 2020 21:31
AHY Peringatkan Meningkatnya Angka Kemiskinan Akibat Pertumbuhan Ekonomi Minus
Agus Harimurti Yudhoyono (Dok. Partai Demokrat)

ERA.id - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan pengarahan kepada Anggota Fraksi Partai Demokrat (FPD) di Gedung Kura-kura 2 DPR RI, Kamis (6/8) siang. Dalam arahannya, Ketum AHY memaparkan perkembangan situasi global dan nasional terkait dua krisis yang sedang dihadapi bersama yaitu krisis kesehatan COVID-19 dan krisis ekonomi-sosial yang menyertainya.

"Realitasnya, jumlah warga yang terpapar dan meninggal dunia akibat COVID-19 terus bertambah. Dan baru saja diumumkan bahwa Kuartal 2 ini ekonomi kita tumbuh minus 5,32 persen, dampaknya tentu pada meningkatnya angka kemiskinan, pengangguran, dan ketimpangan," kata AHY.

Ketum AHY menyampaikan instruksi dan arahan kepada seluruh pimpinan dan anggota FPD untuk terus fokus memperjuangkan segala upaya untuk menangani pandemi COVID-19 dan memulihkan ekonomi rakyat. "Jangan sampai gagal fokus, mana “api” dan mana “asapnya”. Kalau kita fokus memadamkan apinya (COVID-19), maka kita baru bisa menghilangkan asapnya (merosotnya ekonomi)," lanjutnya.

Selain terkait COVID-19, AHY juga berdiskusi tentang berbagai isu nasional lainnya, seperti respons dan aksi nyata Partai Demokrat, pilkada, dan FPD sebagai etalase Partai Demokrat.

“Bukan isapan jempol, bukan hanya angan-angan tanpa dasar, tapi karena kita pernah sukses. Kita pernah memiliki 148 anggota DPR RI 2009 yang lalu," lanjut AHY.

AHY juga berharap FPD terus dapat hadir dalam setiap isu kebangsaan. “Partai Demokrat harus selalu hadir dalam setiap isu kebangsaan. Bukan hanya berbicara politik praktis tentunya, tetapi banyak isu-isu hari ini yang patut kita diskusikan, kita elaborasi dan pada akhirnya menjadi rekomendasi bagi pemangku kebijakan,” kata AHY.

Tags : ahy
Rekomendasi