Dukung Gibran-Teguh di Pilkada Solo, PSI Segera Serahkan Surat Rekomendasi

Tim Editor

Gibran rakabuming (Dok. Istimewa)

ERA.id - Pasangan bakal calon Pilkada Solo, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa mendulang dukungan. Kali ini dukungan datang dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang mantap mengusung putra sulung Presiden Joko Widodo di Pilkada Solo 2020.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Solo Antonius Yogo Prabowo mengatakan pihaknya sudah mengantongi surat rekomendasi untuk mengusung Gibran-Teguh. Rekomendasi itu juga sudah mendapat persetujuan dari Ketua Umum PSI Grace Natalie dan DPP PSI lainnya.

"Kami sedang bersiap untuk penyerahan rekomendasi kepada mas Gibran," ucap Yoga saat dihubungi Era.id, Jumat (7/8/2020).

Yoga mengatakan, rencananya surat rekomendasi akan diserahkan kepada Gibran pada hari Senin (10/8/2020), namun ada perubahan rencana sehingga belum bisa dipastikan kapan rekomendasi dari PSI akan diberikan. Dia mengatakan, pihaknya akan menunggu jadwal dari Gibran dan PDIP untuk menyerahkan rekomendasi.

Adapun alasan PSI melabuhkan dukungan kepada Gibran-Teguh, kata Yoga, karena menilai pengusaha kuliner itu merupakan representasi anak muda yang mau membangun kota dan memiliki visi besar ke depannya untuk Solo.

"Karena membangun Solo saat ini bukan cuma butuh semangat merubah, tapi harus melompat, untuk mengejar ketertinggalan dari kota-kota lain," papar Yoga.

Lebih lanjut, Yoga menegaskan pilihan PSI mendukung Gibran tak datang tiba-tiba. Dia mengaku partainya sudah sejak awal mendukung Gibran bahkan jauh sebelum PDIP memberikan rekomendasi.

Dukungan, kata Yoga, makin mantap setelah PSI menggelar FGD dengan Gibran yang bertujuan untuk melihat dan mengetahui sejauh mana pemahaman Gibran tentang Solo.

"Sejak awal (dukung), jauh sebelum mas Gibran mendaftar ke PDIP dan memutuskan maju," tegasnya.

Untuk diketahui, pasangan calon Gibran-Teguh telah mendapatkan rekomendasi resmi dari PDIP dan Gerindra. Diperkirakan Golkar dan PAN juga akan ikut merapat ke dalam gerbong koalisi.

Sementara PKS masih menggalang koalisi untuk menghadirkan pasangan calon penantang Gibran-Teguh di Pilkada 2020.

Tag: gibran rakabuming raka gibran rakabuming gibran calon walikota solo pilkada 2020 pilkada

Bagikan: