Gibran Kunjungi Zulhas, PAN Resmi Dukung Gibran-Teguh di Pilkada Solo

Tim Editor

Gibran rakabuming dan Teguh Prakosa (Dok. Antaranews)

ERA.id - Partai Amanat Nasional (PAN) resmi menyatakan masuk gerbong koalisi dan mendukung Gibran Rabuming Raka-Teguh Prakosa di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo 2020. Sekretaris Jendral PAN Eddy Soeparno mengatakan Surat Keputusan (SK) rekomendasinya akan keluar dalam waktu dekat.

"Kita sudah bulat mendukung mas Gibran di Kota Solo. SK akan keluar dalam waktu dekat ini," ujar Eddy saat dikonfirmasi, Rabu (12/8/2020).

Hal senada juga ditegaskan oleh Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga yang mengatakan sikap politik partainya di Pilkada Solo 2020 adalah menyalonkan Gibran-Teguh sebagai calon walikota dan wakil walikota Surakarta di Pilkada 2020.

Viva menambahkan, rencananya Gibran akan mengunjungi kediaman Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan siang ini. "Insya Allah Rabu siang ini, ketum PAN, Bang Zulkifli Hasan akan bertemu dengan Mas Gibran di rumah dinas Wakil Ketua MPR RI, Jakarta," kata Viva dalam keterangan tertulisnya, Rabu (12/8/2020)

Diketahui, Gibran sudah mendapat banyak dukungan Parpol. PDIP telah mengumumkan pasangan Gibran Rakabuming Raka dengan Teguh Prakosa di Pilkada Solo. Selain PDIP, partai lain menyatakan dukungan untuk putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut, diantaranya, Gerindra, PAN, PPP, Partai Golkar hingga PSI.

Tag: gibran rakabuming raka gibran calon walikota solo pilkada Pilkada Solo

Bagikan :