Sekali Event G20 di Labuan Bajo, Dua hingga Tiga Hotel Bintang Lima Bakal Dibangun

| 08 Aug 2020 10:00
Sekali <i>Event</i> G20 di Labuan Bajo, Dua hingga Tiga Hotel Bintang Lima Bakal Dibangun
Lokasi-pelaksanaan-KTT-G-20-di-NTT-180720-KH-1

ERA.id - Dua hingga tiga hotel bintang lima akan dibangun khusus di Labuan Bajo untuk mengakomodasi pimpinan negara G20 dan ASEAN Summit 2023.

"Mereka tidak akan mau dalam satu hotel. Jadi, minimal harus ada dua atau tiga hotel. Juga untuk delegasi lainnya," kata Edwin Darmasetiawan, Direktur Pengembangan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), dalam konferensi video, Jumat (7/8/2020).

ITDC akan mengembangkan kawasan Tana Mori di Labuan Bajo yang akan dijadikan kawasan high end (kelas atas), seperti dilansir Antara.

"Tana Mori ini kami rencanakan jadi satu tempat di Labuan Bajo yang high end, sama seperti Nusa Dua-nya Bali," kata Edwin.

Tidak hanya pembangunan hotel, akan dibangun pula fasilitas rapat dan pusat pertemuan (MICE). Pendanaan pun telah diajukan melalui penyertaan modal negara (PMN) selain investasi swasta.

"Saya sangat optimis kita bisa menyelesaikan paling tidak di 2022. Event-nya di 2023 tapi kewajiban kami adalah menyiapkan venue dengan segala aspek penunjang baik properti maupun infrastrukturnya paling lambat akhir 2022," katanya.

Sementara itu, Direktur Utama Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Shana Fatina memperkirakan akan ada 10 ribu tamu yang datang dalam perhelatan internasional tersebut. Oleh karena itu, pihaknya melakukan persiapan matang untuk bisa mengakomodir kebutuhan tersebut dan menyinergikan dengan target kunjungan destinasi tersebut pasca gelaran G20.

Tags : pariwisata
Rekomendasi