PDIP Resmi Usung Bobby Nasution dan Aulia Rachman di Pilkada Medan

Tim Editor

Bobby Nasution dan Aulia Rachman (Dok. Live Youtube PDIP)

ERA.id - PDIP resmi memberi rekomendasi kepada menantu Jokowi, Bobby Nasution dalam pilkada Medan. Bobby akan diusung menjadi Wali Kota Medan dan dipasangkan dengan politisi Gerindra Aulia Rachman.

"Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution dengan Haji Aulia Rachman, ya selamat bergabung di PDIP. Mas Bobby selamat atas kelahiran putra keduanya, semoga berkah," ujar Ketua DPP Bidang Politik, Puan Maharani dalam konferensi pers secara virtual, Selasa (11/8/2020).

"Terima kasih Mbak Puan Maharani," ujar Bobby pada kesempatan yang sama.

Pantauan Era.id, Bobby dan Aulia kompak mengenakan kemeja merah dan celana hitam saat dibacakan rekomendasi. Mereka pun menunjukkan surat rekomendasi tersebut sambil mengepalkan tangan ke atas.

Pada DPRD Medan, PDIP dan Gerindra memiliki masing-masing 10 kursi. PAN mengantongi 6 kursi. Lalu Golkar dan Nasdem memiliki 4 kursi. Adapun PKS memiliki 7 kursi dan Demokrat 4 kursi.

Bobby telah mendapatkan dukungan dari Golkar, Gerindra, PAN, dan Nasdem. Kemungkinan Bobby akan melawan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution. Akhyar telah mendapat dukungan dari Demokrat dan PKS.  

Tag: jokowi pilkada 2020

Bagikan: