Umumkan Rekomendasi Kandidat Pilkada Sumut, Megawati Sindir Banyak Kasus Korupsi

| 11 Aug 2020 14:25
Umumkan Rekomendasi Kandidat Pilkada Sumut, Megawati Sindir Banyak Kasus Korupsi
Megawati (Dok. Instagram bumegabercerita)

ERA.id -  Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyindir banyak kepala daerah di Sumatera Utara yang terjerat kasus korupsi. Dia meminta agar para calon kepala daerah yang diusung PDIP tidak terjebak dalam kasus korupsi.

"Seperti Sumatera Utara, banyak sekali, tolong dipikir, tolong diingat berapa gubernur yang kena, berapa wali kota yang kena semuanya urusannya adalah masalah hukum coba saja dilihat, kalian pun akan ikut seperti itu?" ujar Megawati dalam pidato rekomendasi 75 pasangan cakada Pilkada 2020 secara virtual, Selasa (11/8/2020).

Atas pertanyaannya itu, Megawati meminta para calon kepala daerah untuk menjawabnya dalam hati. Ia mengatakan, di masa sekarang melakukan tindak pidana korupsi tidak lagi bisa disembunyikan, karena cepat atau lambat akan ketahuan. Dia pun berulang kali mengingatkan agar para kadernya tidak melakukan tindak pidana tersebut.

"Satu hal korupsi itu tidak akan bisa disembunyikan, suatu saat nanti pasti kelihatan. Saya selalu berulang kali mengatakan hal ini kepada seluruh kader PDIP dimanapun mereka berada," tegas Megawati.

Oleh karena itu, dalam memberikan rekomendasi ini, Megawati mencari dan berupaya memilih calon kepala daerah yang bertanggungjawab. 

"Maka saya berupaya sekali mencari sosok yang punya fighting spirit, yang berani bertanggungjawab sosok yang tidak mudah menyerah di dalam menghadapi ujian dan tantangan," ucapnya.

Seperti diketahui, kepala daerah di Provinsi Sumatera Utara memang dicap buruk karena kerap kepadatan melakukan korupsi. Misalnya Gubernur Sumatera Utara Gatot Pudjo Nugroho yang melakukan korupsi berjamaah dengan anggota DPRD. 

Rekomendasi