Cerita Taufik Basari Nasdem Tiba-Tiba Positif COVID-19

Taufik Basari (era.id)

ERA.id - Anggota DPR RI Fraksi NasDem dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Saat ini ia dirawat di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Ia mengaku terkejut saat dinyatakan positif COVID-19. Pasalnya ia tak merasakan sakit atau gejala sama sekali.

"Sama sekali tidak ada gejala. Tidak batuk, tidak demam, dan penciuman juga normal," ujarnya kepada era.id, Jumat (14/8/2020).

Taufik mengaku pertama kali dinyatakan positif setelah swab test pada tanggal 11 Agustus. Sebagai anggota dewan, ia rutin diswab untuk memenuhi syarat menghadiri Sidang Tahunan di Gedung Parlemen.

"Swab tanggal 11 Agustus itu bagian dari swab rutin dan sebagai syarat untuk menghadiri pidato kenegaraan tanggal 14 Agustus besok. Pada tanggal 12 Agustus kemarin keluar hasilnya menyatakan positif (COVID-19)," sambungnya.

Selama ini, Taufik mengaku rutin menjalani rapid dan swab test baik mandiri maupun yang difasilitasi oleh fraksi NasDem. Dia mengatakan, sempat melakukan swab test pada tanggal 3 Agustus lalu dan hasilnya negatif.

"Sebelumnga sudah 5 kali jalani swab baru yang terakhir ini hasilnya positif," kata Taufik.

Dia juga mengaku selama ini sudah taat menjalani protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak. Namun malang tak bisa ditolak. Karenanya, dia mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan tidak meremehkan wabah virus korona.

 

Tag: nasdem

Bagikan :