Jasa Marga Berlakukan Contraflow Jalan Tol Jakarta-Cikampek Arah Cikampek

| 15 Aug 2020 13:11
Jasa Marga Berlakukan Contraflow  Jalan Tol Jakarta-Cikampek Arah Cikampek
Tol Cikampek (Dok. Jasa Marga)

ERA.id - General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Widiyatmiko Nursejati mengatakan Jasa Marga atas diskresi Kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow mulai dari Km 47 sampai dengan Km 61 arah Cikampek sejak pukul 11.08 WIB. Hal ini untuk mengurai kepadatan di Jalan Tol Jakarta Cikampek (Japek) arah Cikampek.

"Dengan diberlakukannya contraflow ini diharapkan dapat mencairkan kepadatan di titik pertemuan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah di Km 48," kata Widiyatmiko pada wartawan, Sabtu (15/8/2020).

Jasa Marga memantau antrean kendaraan jelang Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama arah Cikampek cenderung normal. Ia mengatakan saat ini terpantau antrean 4-7 kendaraan dengan kapasitas gardu tol beroperasi maksimal untuk mengantisipasi peningkatan lalu lintas malam ini.

"Pemberlakuan contraflow merupakan diskresi Kepolisian. Untuk mendukung kelancaran contraflow, Jasa Marga menyiagakan petugas dan penyiapan rambu-rambu," kata Widiyatmiko.

Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar memastikan kendaraan dalam keadaan prima, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area. 

"Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan," kata Widiyatmiko.

Rekomendasi