Mantap! Subsidi Gaji Dicairkan Langsung 2 Bulan di 25 Agustus

| 16 Aug 2020 15:55
Mantap! Subsidi Gaji Dicairkan Langsung 2 Bulan di 25 Agustus
Ilustrasi (Pixabay)

ERA.id - Pemerintah masih memperbarui data penerima subsidi gaji. Hingga saat ini, tercatat ada 12 juta nomor rekening yang terdaftar mengikuti kebijakan ini. Rencananya subisid gaji akan dicairkan Langsung dua bulan sekaligus di tanggal 25 Agustus.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengatakan, nomor rekenening yang terdaftar merupakan karyawan yang ikut dalam BPJS Ketenagakerjaan. Mereka akan menerima uang Rp 600 ribu tiap bulannya.

"Datanya sudah 12 juta nomor rekening yang sudah masuk," kata Ida, Minggu (16/8/2020).

Nantinya Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini akan dicairkan pada 25 Agustus mendatang. Presiden Joko Widodo sendiri akan meresmikan peluncuran program tersebut. "Pak presiden akan menyerahkan secara langsung, melaunching program ini, Insya Allah tanggal 25 Agustus ini," ujar Ida.

Pencairan BLT ini tidak dilakukan tiap bulan melainkan dirapel setiap dua bulan. Berarti pada 25 Agustus nanti rekening yang terdaftar akan menerima uang Rp 1,2 juta "Jadi diberikan dalam bentuk transfer, langsung ke rekening penerima dua bulan sekali Rp 1,2 juta," ucapnya.

Menurut Ida, pihaknya masih melakukan koordinasi bersama dengan PT Jamsostek untuk menentukan penerima program ini. Hanya yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dengan gaji di bawah Rp 5 juta yang bisa menerimanya.

"Jadi upah yang dilaporkan oleh perusahaan ke BPJS Ketenagakerjaan di bawah Rp 5 juta. Kita minta teman-teman BPJamsostek untuk memvalidasi datanya dan kami di Kemenaker menerima datanya dari BPJamsostek," tandasnya.

Rekomendasi