Jasa Marga Targetkan Rest Area Pertama di Jalan Tol Sumatera Utara Selesai September 2020

| 29 Aug 2020 12:41
Jasa Marga Targetkan Rest Area Pertama di Jalan Tol Sumatera Utara Selesai September 2020
Rest area Jalan Tol Sumut (Dok. Jasa Marga)

ERA.id - PT Jasa Marga (Persero) Tbk., melalui PT Jasamarga Related Business (JMRB) menargetkan pembangunan rest area Km 65A dan 65B yang berada di Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi selesai pada akhir September 2020. Kedua rest area tersebut akan menjadi rest area pertama di Jalan Tol Sumatera Utara.

Hal ini diketahui saat Dewan Komisaris dan Direksi Jasa Marga melakukan kunjungan ke rest area tersebut, yang didampingi langsung oleh GM Teknik dan Pengendalian Proyek PT JMRB Dyah Ekawati Suryani, Jumat (29/08).

Dyah mengatakan, pembangunan rest area Km 65A dan 65B dilakukan secara bersamaan. Hingga tanggal 26 Agustus 2020, progres pembangunan rest area Km 65A telah mencapai 91,6 persen, sedangkan rest area Km 65B mencapai 90,4 persen.

"Saat ini sudah tidak ada pekerjaan konstruksi yang sifatnya major atau terkait struktur. Beberapa pekerjaan yang tersisa adalah pekerjaan finishing," katanya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (29/8/2020).

(Rest area Jalan Tol Sumut/ Dok. Jasa Marga)

(Rest area Jalan Tol Sumut/ Dok. Jasa Marga)

Ia menjelaskan rest area Km 65A dan Km 65B  Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi, masing-masing dibangun di lahan seluas 4 hektar. Kedua rest area ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, antara lain pujasera, mini market, sarana ibadah, dan toilet gratis.

"Masing-masing rest area memiliki lahan parkir berkapasitas 100 kendaraan kecil dan 30 kendaraan besar," ujarnya.

Selain itu, Rest Area  Km 65A dan Km 65B  Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi juga dilengkapi dengan area komersial yang berisi beragam outlet dengan mengedepankan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

(Rest area Jalan Tol Sumut/ Dok. Jasa Marga)

Untuk Rest Area  Km 65A akan tersedia 60 outlet UMKM, sedangkan rest area Km 65B akan tersedia 40 outlet UMKM. Kedua rest area juga tersedia area komersial untuk retail.

Hadirnya rest area Km 65A dan Km 65B  Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi diharapkan dapat meningkatkan pelayanan Jasa Marga kepada pengguna jalan serta sebagai upaya pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM). "Rest area ini juga dapat membuka lahan kerja baru yang dapat mendongkrak perekonomian masyarakat setempat," katanya.

Tags : jalan tol
Rekomendasi