Risma Dituduh Dibaptis di Gereja, Ini Klarifikasi Pemkot Surabaya

Tim Editor

Tri Rismaharini (Twitter Humas Pemkot Surabaya)

ERA.id - Beredar kabar lewat Facebook bahkan Youtube yang menuduh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma sudah dibaptis oleh pihak gereja. Tak tanggung-tanggung, kabar itu banyak disebar dan menjadi liar.

Seperti pada akun KABAR WARAS membagikan sebuah video Youtube berjudul “BERITA TERKINI ~ RITUAL WALKOT RISMA UNTUK MELENGGANG KE DKI ? | BERITA TERBARU HARI INI” dengan narasi sebagai berikut:

“RISMA DIBAPTIS DI GEREJA … ? Innalillahi Wainnailahi Rojiun”

Sekadar diketahui, saat Era menelusuri akun Kabar Waras di Youtube, banyak videonya yang memainkan narasi oposisi yang berseberangan dengan pemerintah. Kabar Waras juga kerap memainkan sentime agama lewat videonya. Kabar Waras bukanlah media dan tidak jelas siapa pemegang akunnya.

Dari info itu, akhirnya, Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara menegaskan pada acara beberapa hari lalu itu, Risma cuma didoakan oleh para rohaniawan bukan dibaptis seperti yang dituding di media sosial.

Kata Febri lagi, kegiatan yang dianggap warganet dengan pembaptisan Risma di gereja hanyalah sekadar silaturahmi Risma dengan para rohaniawan se-Surabaya.

“Jadi, kami pastikan bahwa dalam acara tersebut Bu Wali didoakan supaya selalu sehat dan selalu dilindungi Tuhan. Tidak ada acara lain selain itu,” ujarnya dikutip dari Duta, Minggu 30 Agustus 2020.

Febri menegaskan dalam pertemuan itu, Wali Kota Risma menyampaikan komitmen untuk menjadi pelayan semua warga Surabaya, tanpa membedakan identitas dan ingin berbuat seadil mungkin bagi warganya. 

Febri melanjutkan, Risma berkomitmen untuk warga Surabaya bersama, tanpa membeda-bedakan. Risma mengaku bekerja dari pagi sampai larut malam untuk menjaga Surabaya.

Di depan para rohaniawan, Risma mengaku berusaha senantiasa menjaga Kota Surabaya dari berbagai masalah. Dalam pertemuan itu, dia menyinggung insiden bom gereja beberapa tahun lalu, yang mengoyak rasa kemanusiaan warga Surabaya khususnya.

“Saat itu Bu Wali juga menyampaikan bahwa harus bersikap seperti itu, karena memang beliau adalah Wali Kota Surabaya, pelayan bagi semua warga Surabaya tanpa terkecuali,” jelasnya.

Sekadar diketahui, dalam video tersebut, wali kota Risma dikelilingi rohaniawan dan didoakan agar sehat selalu dalam memimpin Surabaya. Rohaniawan juga mendoakan Risma bakal terus menjadi pemimpin selepas purna tuga menjadi wali kota.

Tag: wali kota surabaya, tri rismaharini surabaya cek fakta Gereja Katolik

Bagikan: