Alasan Megawati Tak Mau Jadi Presiden Lagi

Tim Editor

Megawati (Dok. Instagram bumegabercerita)

ERA.id - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menceritakan ada seseorang yang pernah menanyakannya kenapa tak mau menjadi presiden lagi. Ia mengaku saat itu hanya tertawa saja.

"Saya cuma ketawa saja, enak saja kamu, manas-manasin gua, karena apa? Itulah kita harus meluruhkan keinginan pribadi kita," kata Megawati dalam konferensi pers virtual dikutip Kamis (3/9/2020). 

Ia pun menambahkan dalam kongres partai saja sebenarnya sudah mempersilakan agar kadernya memilih tiga nama untuk menjadi calon ketua umum. Tapi tetap saja, dirinya yang tetap terpilih menjadi ketua umum.

"Seperti kemarin saya edarkan 3 nama tetap saja yang masuk yang namanya Megawati Soekarnoputri. Saya ucapkan beribu terimakasih bahwa saya dipercayai sampai saat ini. Sehingga saya dapatkan hak prerogatif," kata Megawati.

Megawati melanjutkan saat tak mendapatkan rekomendasi di pilkada orang boleh marah secara pribadi, tapi jangan karena dirinya ketua umum. Sebab para kadernya yang telah memilihnya sendiri dalam kongres partai.

"Karena saya dijadikan ketum oleh kalian dalam sebuah institusi tertinggi partai yang namanya kongres partai, kalian smua mengikuti," kata Megawati.

Tag: megawati soekarnoputri pilkada capres 2024 pilpres 2024

Bagikan: