Instruksi Megawati Usai Umumkan Ganjar Capres PDIP: Kibarkan Bendera Banteng Moncong Putih, Bergerak Menangkan 2024!

| 22 Apr 2023 07:30
Instruksi Megawati Usai Umumkan Ganjar Capres PDIP: Kibarkan Bendera Banteng Moncong Putih, Bergerak Menangkan 2024!
Dok. Istimewa

ERA.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri langsung memberikan instruksi kepada tiga pilar partainya usai mengumumkan mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Anak-anakku, seluruh simpatisan anggota dan kader PDI Perjuangan, dengan penetapan calon presiden ini, selanjutnya saya memberikan instruksi melalui perintah harian kepada tiga pilar partai," kata Megawati di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

Adapun tiga pilar partai yang dimaksudnya adalah struktural partai, anak ranting hingga DPP Partai.

Pilar kedua adalah anggota legislatif dari tingkat kabupaten kota Provinsi hingga tingkat nasional. Ketiga, anggota legislatif dari tingkat kabupaten, kota, provinsi hingga tingkat nasional.

"Segera kibarkan bendera banteng moncong putih nomor tiga di rumah kalian masing-masing. Bukalah posko gotong royong dan jagalah bendera moncong putih nomor tiga sebagai lambang semangat dan energi perjuanganmu," tegas Presiden ke-5 RI itu.

Megawati juga mengingatkan pesan ini harus dilakukan dengan disiplin. Tak ada alasan apapun bagi kader untuk tidak mematuhi.

"Laksanakan perintah harian ketua umum ini. Dengan penuh disiplin, penuh disiplin, penuh disiplin. Satukan diri dan singsingkan lengan, kepalkan tangan persatuan, dan menangkan pemilu sekali lagi 2024. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, PDIP akhirnya resmi mengumumkan Ganjar Pranowo yang selama ini disebut-sebut sebagai si Rambut Putih sebagai sosok yang bakal jadi penerus Joko Widodo di Pilpres 2024. Pengumuman secara resmi disampaikan Megawati Soekarnoputri, Jumat, 21 April.

"Pada jam 13.45 WIB, menetapkan Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden dari PDIP," kata Megawati.

Megawati juga didampingi Presiden Joko Widodo dan Ketua DPR Puan Maharani. Hadir juga Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Rekomendasi