Soal Usungan, Golkar Makassar Sindir Cawalkot Danny Pomanto

| 23 Sep 2020 17:49
Soal Usungan, Golkar Makassar Sindir Cawalkot Danny Pomanto
Wahab Tahir (Ist)

ERA.id - Moh Ramdhan "Danny" Pomanto dikuliti oleh kawannya sendiri, yakni Wahab Tahir. Wahab yang juga politisi Golkar Makassar dan menjabat Sekretaris DPD II Golkar Makassar tersebut menganggap, program atau tagline "Anak Lorongna" adalah murni buatan Wahab.

Selain itu, Wahab juga terang-terangan menuding Danny bahwa pasangan Fatmawati Rusdi itu tak komitmen dalam menjalin hubungan politik dengan Golkar.

Toh sebelumnya diketahui, wacana Danny akan mengendarai Golkar di Pilkada Makassar pernah menguat. Belakangan, hal itu tidak terjadi. Golkar mengalihkan dukungan ke Irman Yasin Limpo, adik Mentan, setelah None bersedia berpasangan dengan putra Nurdin Halid, Zunnun Halid.

Secara keras, Wahab mengaku Danny menghancurkan komitmen yang selama ini disepakati bersama. "Ada peristiwa politik yang menghancurkan semua komitmen tersebut. Biar saya dan dia ketemunya di pengadilan Allah SWT kelak," terang Wahab, Selasa (22/9/2020) kemarin.

Kata Wahab, ketidakjujuran membuat komitmen awal politik mereka, mesti hancur. "Dulu kami berjuang untuk kepentingan rakyat dengan motto semua untuk rakyat. Jadi siapa yang jujur atau tidak jujur biarkan publik Makassar yang menilai," terangnya.

Anak Lorongna

Tak sampai di situ, Wahab juga mengklaim jika komunitas Anak Lorongna Makassar sudah ia bentuk sejak enam tahun lalu. Padahal selama ini Danny Pomanto sering menyuarakan istilah tersebut hingga tersemat di dirinya sekarang.

Bahkan komunitas laskar anak lorongna Makassar dua bulan ini dikatakan sangat siap memenangkan pasangan usungan Partai Golkar Makassar yakni Irman Yasin Limpo-Zunnun Halid (IMUN).

"Laskar anak lorongna Makassar saya dirikan enam tahun yang lalu dan tidak ada hubungannya dengan orang lain," pungkas Wahab.

ERA mencoba menghubungi Danny Pomanto serta Syamsu Rizal atau yang akrab disapa Deng Ical (pasangan Danny di periode lalu) untuk memastikan klaim Wahab soal Anak Lorongna tersebut. Hingga kini, belum ada jawaban dari dua tokoh itu.

Tags : pilkada 2020
Rekomendasi