Tingkat Kematian COVID-19 di Bandung Tertinggi Se-Jawa Barat

Tim Editor

Kepala Dinas Kota Bandung, Rita Verita (Anda Mahardhika/era.id)

ERA.id - Peringkat pertama tingkat kematian COVID-19 di Jawa Barat, ternyata ada di kota Bandung. Angka kematian kasus COVID-19 di Bandung tertinggi dibanding beberapa kota besar lainnya seperti Bogor dan Depok.

Selain jumlah kematian yang tinggi, angka kesembuhan berada di bawah rata-rata nasional. Angka tersebut bisa dilihat dari Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 (Pikobar) Jawa Barat, dimana tingkat kematian Kota Bandung sebanyak 3,64 persen, sedangkan Kota Depok 2,44 persen lalu Kota Bogor 2,52 persen.

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Kota Bandung, Rita Verita mengatakan, jumlah kematian Kota Bandung masuk akal, karena jumlah penduduk Kota Bandung yang padat.

"Saat ini penduduk Kota Bandung jumlahnya lebih banyak, melebihi Kota-kota di Jawa barat, jadi selain tingkat kematian, angka kesembuhan Kota Bandung dikatakan rendah," kata Rita, Sabtu (26/9/2020).

Selain itu, Rita juga menjelaskan bahwa untuk menanggulangi angka rendah dari jumlah kesembuhan, sudah banyak sekali program yang sudah dicanangkan seperti upaya sosialisasi yang agresif kepada warga Bandung.

"Angka kesembuhan saat ini, merupakan kemajuan di Banding daerah lain, angka kesembuhan saat ini sudah mencapai angka kemajuan," papar Rita. (Anda Mahardhika)

Tag: covid-19 di indonesia

Bagikan: