Pujian Gibran untuk Kontribusi Muhammadiyah dalam Membangun Bangsa

Tim Editor

Gibran bertemu dengan tokoh Muhammadiyah Kota Solo (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa bertemu dengan tokoh Muhammadiyah kota Solo. Dalam pertemuan ini salah satu fokus yang dibahas yakni terkait penanganan COVID-19 di kota Solo.

Dalam pertemuan ini Gibran mengatakan untuk menghadapi COVID-19, semua pihak harus bekerjasama. Apalagi selama ini Muhammadiyah merupakan organisasi yang fokus dalam bidang pendidikan, kesehatan dan sosial.

"Muhammadiyah ini organisasi besar yang kontribusinya juga besar untuk negara," ucap Gibran, Minggu (19/10).

Gibran berjanji akan bersinergi dengan Muhammadiyah untuk turut serta menangani dan mengantisipasi penyebaran COVID-19. Apalagi selama masa kampanye ini Gibran juga terus mengkampanyekan protokol pencegahan COVID-19.

"Saya kalau bertemu masyarakat juga diupayakan secara virtual. Selama ini saya juga terus bagi-bagi masker dan hand sanitizer. Ini tidak lain supaya bisa mengantisipasi penyebaran COVID-19," ucapnya.

Sementara itu Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Solo Achmad Subari mengatakan dalam pandemi COVID-19 ini pihaknya terus melakukan upaya pencegahan COVID. "Saat pandemi COVID-19 ini kami beli satu mobil untuk penyemprotan disinfektan. Masyarakat bisa terbantu, mereka tidak perlu membawa tangki besar karena sudah pakai mobil," katanya.

Selain itu, Subari mengatakan selama ini Muhammadiyah juga sinergi dengan gerak pemerintah. "Apalagi dalam masa Pandemi seperti ini tentunya kerjasama diperlukan," ucap Subari.

 

Tag: gibran rakabuming raka

Bagikan: