Jelang Kedatangan PM Jepang, Mahasiswa di Bogor Berdemo di Dekat Pembatas Water Barrier

Tim Editor

Jalan dekat Istana Bogor disteril (Dok. Antara)

ERA.id - Jelang kedatangan Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga dan rombongan ke Istana Bogor, Selasa siang, Polresta Bogor Kota sudah mensterilkan kawasan seputar Istana Bogor yakni Jalan H Juanda, Jalak Harupat, dan sebagian Jalan Sudirman, sejak sekitar 10.00 WIB. Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga dijadwalkan diterima oleh Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Selasa, pada kunjungan kenegaraannya ke Indonesia selama dua hari, pada Selasa dan Rabu (20-21/10/2020).

Pengamanan dan sterilisasi yang dilakukan Polresta Bogor Kota diantaranya pemasangan water barrier di tempat-tempat tertentu menuju ke ring satu Istana Bogor dikutip dari Antara. Pemasangan water barrier itu antara lain, di Jalan H Juanda dekat pertigaan Jalan Paledang, Jalan Gedung Sawah dekat Hotel Salak, Jalan Sudirman dekat pertigaan Jalan Pengadilan, serta di Jalan Jalan Harupat dekat pertigaan. Jalan Raya Pajajaran.

Di Jalan Raya Pajajaran, di depan Gedung Bakorwil, tampak petugas memasang kawat berduri, guna mengantisipasi adanya massa demo yang mendekati Istana Bogor. Akibat penutupan jalan tersebut, maka Jalan H Juanda, Jalan Jalak Harupat, dan sebagian Jalan Sudirman tampak lengang.

Lalu di depan Gedung Bakirwil Jawa Barat, tampak ada empat unit mobil truk personil polisi, serta dipertigaan kantor Denpom III/1, ada kendaraan panser dan kendaraan barakuda. Di sepanjang Jalan H Juanda dan Jalan Jalak Harupat juga tampak anggota polisi dan TNI berjaga-jaga, sedangkan personil dari Brimob tampak berjaga-jaga di Jalan Sudirman di depan Rumah. Sakit Salak.

Sekitar 30 meter dari personil Brimob yang berjaga-jaga, tampak puluhan mahasiswa melakukan aksi demo di dekat pembatas water barrier yakni melakukan orasi terkait UU Cipta Kerja. Tak hanya di Bogor, para mahasiswa dan buruh juga berdemontrasi di sekitar Istana Merdeka, Jakarta.

Sebelumnya diberitakan, PM Jepang Yoshihide Suga, dijadwalkan mengunjungi Istana Bogor, pada Selasa sore hingga malam, mulai sekitar pukul 14.30 WIB sampak sekitar pukul 19.45 WIB.

Tag: jokowi demo mahasiswa jepang demo tolak omnibus law

Bagikan: