Pergerakan Pesawat di Bandara Kualanamu Deli Serdang Terus Meningkat

Tim Editor

Ilustrasi bandara (Dok. Antara)

ERA.id - Pergerakan pesawat di Bandar Udara Internasional Kualanamu Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera utara mencapai 78 unit perhari yang melayani para penumpang di dalam maupun luar negeri.

"Pesawat tersebut pada periode bulan September 2020 rata-rata melayani 6.000 hingga 7.000 penumpang," ujar Executive General Manajer PT Angkasa Pura II Bandar Udara Internasional Kualanamu Deli Serdang, Djodi Prasetyo, dalam keterangannya diterima di Medan dikutip dari Antara, Minggu (25/10/2020).

Ia menyebutkan, secara total selama delapan bulan berjalan yakni Januari hingga Agustus 2020, tercatat penumpang sebanyak 2.573.475, dan pesawat udara 26.671 pergerakan di saat situasi pandemi COVID-19 terjadi.

Pada periode bulan Juni dan September 2020, yakni masa adaptasi kebiasaan baru. Penumpang sudah menunjukkan kenaikan pada bulan Juni melayani 75.268 orang, sedangkan September 170.615 orang.

"Hal ini terjadi karena tingkat kepercayaan para pengguna jasa terus bertumbuh, maka PT Angkasa Pura II sebagai pengelola kebandarudaraan harus senantiasa memperhatikan keamanan dan kesehatan, apalagi saat pandemi COVID-19 sekarang," ujarnya.

Djodi mengatakan, PT Angkasa Pura II bersama stakeholder (pemangku kepentingan) di Bandar Udara Kualanamu juga memastikan penerapan protokol kesehatan secara ketat di tengah pandemi COVID-19 ini, guna mewujudkan bandara yang aman, sehat dan higienis.

 

Tag: maskapai indonesia

Bagikan: