Babak Belur Diduga Dikeroyok Usai Buat Onar, WNI yang Pukul Pramugara di Turkish Airlines Kini Dirawat di RS

| 12 Oct 2022 19:08
Babak Belur Diduga Dikeroyok Usai Buat Onar, WNI yang Pukul Pramugara di Turkish Airlines Kini Dirawat di RS
Twitter: @Skandxx

ERA.id - Pesawat Turkish Airlines melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (12/10/2022) sore.

Pendaratan darurat itu dilakukan setelah terjadi keributan di dalam pesawat rute Istanbul, Turki, menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Indonesia. Keributan di dalam pesawat itupun sempat direkam seorang penumpang dan viral di media sosial.

Di mana terlihat seorang penumpang pria memukul pramugara pesawat tersebut. Aksi itu kemudian membuat suasana di dalam pesawat mencekam. Hingga beberapa orang terlihat berusaha menghentikan keributan tersebut.

Berdasarkan informasi yang berhasil diperoleh penumpang itu berinsial MJ merupakan warga Kota Tanggerang. MJ disebut-sebut di bawah pengaruh alkohol hingga nekat menganiaya pramugara tersebut.

Dalam video itu, tampak pramugara tersebut berusaha melakukan perlawanan untuk menghindari pukulan MJ. Saat ini, MJ dikabarkan menjalani perawatan medis di sebuah rumah sakit di Deli Serdang.

"Itu selidik dulu (pengaruh alkohol atau tidak), apa penyebabnya, dites dan lain-lainnya. Kami menunggu hasilnya," kata Kepala Seksi Pengamanan Otoritas Bandara Kualanamu, Patwa Pane kepada wartawan, Rabu (12/10/2022) sore.

Patwa menyebut saat ini pihaknya belum bisa melakukan pemeriksaan terhadap MJ. Hal itu dikarenakan MJ tengah menjalani masa pemulihan di rumah sakit.

"Sampai saat ini pun, kami sedang mau proses minta keterangan sembari berdiskusi dengan stakeholder yang lain. Untuk detail informasinya belum ada, baru sebatas itu saja. Hasilnya akan dipublis oleh Kantor Pusat," ujarnya.

"Yang pertama kan yang harus kita perhatikan kan kondisi kesehatan beliau. Karena kita lihat kondisinya kemarin dia ada luka, kita lakukan perawatan di rumah sakit," sambung Patwa.

Sementara, pihak kepolisian Polresta Deli Serdang juga masih hasil koordinasi dengan pihak Keamanan Otoritas Bandara (Otban) Internasional Kualanamu untuk memeriksa MJ. Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji mengatakan saat ini hal itu masih dalam ranah Otban.

"Kami sedang mencoba untuk ambil keterangan penumpang tersebut, saat ini masih di ranah Otban," katanya.

Dari informasi yang diperoleh, MJ sendiri menderita luka setelah diduga dipukul penumpang lain usai geram melihat aksinya menganiaya pramugara tersebut. Para penumpang lalu mengamankan MJ agar tidak melakukan penyerangan dan membahayakan penerbang hingga pesawat mendarat darurat di Bandara Internasional Kualanamu.

Rekomendasi