Prabowo Menteri dengan Kinerja Terbaik, Gerindra Sebut Kerja Tim Kabinet

| 05 Nov 2020 15:00
Prabowo Menteri dengan Kinerja Terbaik, Gerindra Sebut Kerja Tim Kabinet
Prabowo (Dok. Instagram Prabowo)

ERA.id - Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan hasil survei Indobarometer yang menempatkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai menteri dengan kinerja terbaik merupakan hasil kerja tim Kabinet Indonesia Maju. 

"Seperti yang disampaikan oleh Pak Prabowo, kerja terbaik beliau itu bukan hanya prestasi dia pribadi, tetapi karena kerja tim di kabinet Presiden Joko Widodo yang memang serius bekerja untuk mencapai harapan kepentingan rakyat," ujar Andre saat dihubungi, Kamis (5/11/2020).

Selain itu, kata Andre, kepercayaan publik yang dibuktikan melalui hasil survei yang ada merupakan bukti bahwa Partai Gerindra memang serius bekerja demi kepentingan rakyat.

Andre bilang, Prabowo selalu menekankan agar seluruh kader Gerindra yang berada di legislatif dan eksekutif untuk bekerja keras menjawab harapan masyarakat agar terjadi perbaikan di masa yang akan datang.

"Makanya seluruh kader Gerindra di eksekutif seperti Pak Prabowo, Pak Edhy Prabowo dan seluruh kader di DPR, DPRD Kabupaten/Kota dan Provinsi memang bekerja keras untuk kepentingan rakyat," tegas Andre.

Terakhir, Andre mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas kepercayaan publik kepada Prabowo sebagai menteri pertahanan dengan kinerja terbaik.

"Kami bersyukur bahwa hasil survei menunjukan Pak Prabowo adalah menteri yang dianggap publik kinerjanya baik. Ini bersyukur sekali atas kepercayaan publik," ucapnya.

Sebelumnya, hasil survei Indo Barometer mengenai 'Kinerja 1 Tahun Jokowi-Ma'ruf Amin dan COVID-19 di Indonesia', menempatkan Menhan Prabowo Subianto sebagai menteri terbaik dibanding lima menteri lainnya.

Survei yang dilakukan pada tanggal 10 hingga 17 Oktober 2020 menunjukan, responden yang mengaku puas dengan kinerja Prabowo sebanyak 29,3 persen. Sementara di posisi kedua ditempati oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim sebanyak 16,3 persen responden.

Kemudian disusul Menteri Keuangan Sri Mulyani dengan 15,2 persen, Menteri BUMN Erick Thohir 12,2 persen responden, dan urutan kelima ditempati Menkopolhukam Mahfud MD dengan 8,8 persen responden.

"Alasan utama kinerja menteri bagus diantaranya pintar/intelektual (cerdas), mempunyai jiwa kepemimpinan yang bagus, keputusannya tegas dan lugas, mempunyai hasil kerja nyata, dan banyak program terobosan (visi misi ke depan)," seperti dikutip dari rilis Indo Barometer, Rabu (4/11/2020). 

Rekomendasi