Harapan Fadli Zon kepada Biden Soal Isu Laut China Selatan hingga Palestina

| 09 Nov 2020 06:00
Harapan Fadli Zon kepada Biden Soal Isu Laut China Selatan hingga Palestina
Fadli Zon (Dok. Youtube Fadli Zon Official)

ERA.id - Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR Fadli Zon berkomentar soal terpilihnya Joe Biden dan Kamala Harris. Ia berharap Biden dapat membuat kawasan Laut China Selatan menjadi seimbang tanpa dominasi pihak tertentu.

"Begitu juga Laut China Selatan, kita ingin ada keseimbangan, kita tidak ingin ada dominasi kekuatan-kekuatan tertentu yang membuat wilayah di kawasan Laut China Selatan, dimana kita juga berbatasan terutama di Kepulauan Natuna Utara, ada trespassing kapal asing," kata Fadli lewat Youtube Fadli Zon Official, Senin (9/11/2020).

Tak hanya soal isu Laut China Selatan, ia berharap Biden dapat membuat kawasan Timur Tengah menjadi stabil dan damai. Termasuk mengembalikan kedutaan besar (kedubes) Amerika Serikat kembali ke Tel Aviv.

"Dan juga mengakui proses perdamaian yang selama ini dirintis PBB dan kita harap kantor kedubes Palestina bisa berada kembali di Washiton DC dan mudah-mudahan kita bisa melihat Palestina yang mendapatkan hak-haknya," katanya.

Begitu pun terhadap umat muslim di Amerika, menurutnya, mereka harus mendapatkan hak-hak dan perlakuan yang setara di bawah Biden. 

"Kita harap Biden lebih berkonsentrasi pada isu domestik dan internasional untuk perdamaian dan keadilan," kata Fadli. 

Rekomendasi